Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Tim Pelatih Arema Yakin Gustavo Almeida Jadi Suksesor Striker Asing Singo Edan

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

25 - May - 2023, 20:45

Placeholder
Gustavo Almeida (foto: Arema FC)

JATIMTIMES - Tim pelatih Arema FC yakin Gustavo Almeida dapat menjadi suksesor pemain asing berposisi striker selepas Carlos Fortes. Pemain asal Brasil itu didatangkan dan dikontrak selama  satu musim.

Salah satu pelatih Arema FC, Joko Susilo, mengatakan bahwa pemilihan pemain asing dipastikan ada kekurangan dan kelebihan. Apalagi, Gustavo sendiri notabene adalah striker yang baru saja merumput di persepakbolaan Indonesia.

Baca Juga : Majukan Industri Halal dan Tingkatkan PAD, Pj Wali Kota Batu Targetkan Juni RPH Tersertifikasi Halal

“Plus minus memang itu normal. Tapi itu mungkin saat ini condong kepada pilihan coach Putu dan saya mendukung penuh,” ungkap pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

Sebenarnya, Gethuk menjelaskan bahwa ada banyak pilihan striker asing yang rencana direkrut oleh tim berjuluk Singo Edan itu. Tetapi, pilihan tersebut diakui Gethuk langsung jatuh kepada Gustavo Almeida.

“Ada banyak pilihan ya memang. Tapi kita condong ke dia (Gustavo) yang jadi pilihan kita,” kata Gethuk.

Dalam latihan perdana, memang Gethuk belum melihat keistimewaan Gustavo Almeida. Namun pihaknya masih menyadari hal itu karena Gustavo masih baru saja tiba di Malang.

Akan tetapi, dari rekam jejak dan video-video yang telah tim pelatih analisis, pihaknya optimistis Gustavo bisa mengangkat derajat Arema FC pada kompetisi musim depan.

“Kita punya teknik sendiri untuk kita pelajari. Kita sekarang kan belum lihat langsung mainnya gimana. Kita hanya lihat dari rekam jejak dan rapot dia,” ucap Gethuk.

Baca Juga : Arema Datangkan Bomber 25 Tahun Asal Brasil, Ini Rekam Jejak Gustavo Almeida

Terpisah, Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas optimistis Gustavo dapat memberikan yang terbaik bagi timnya. Yakni dengan memberikan gol sebanyak-banyaknya untuk Arema FC.

“Kita lihat satu musim ini. Yang penting dia bisa bermain bagus dan saya yakin dia bisa masukin gol,” ucapþttþ Wiebie.

Selain Gustavo, ada empat pemain asing lagi dari berbagai lini yang bakal datang ke bumi Arema dalam waktu dekat. “Kita tunggu semua dulu. Ada yang mau datang lagi Minggu ini. Ada juga yang minggu depan,” tandasnya.


Topik

Olahraga Arema Gustavo Almeida striker Arema Liga 1



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy