Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

Bikin Malu, Anggota Polisi Polres Blitar Ditahan Akibat Gadaikan Mobil Rental

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

25 - May - 2023, 15:43

Placeholder
Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udhiyono saat wawancara dengan awak media

JATIMTIMES - Seorang anggota polisi di Kabupaten Blitar diamankan Propam. Anggota nakal itu diamankan Propam Polres Blitar setelah menggelapkan mobil rental untuk digadaikan.

Saat dikonfirmasi awak media, Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udhiyono membenarkan kabar tersebut. Dia menjelaskan, oknum anggota kepolisian yang diduga melakukan penggelapan mobil tersebut berinisial W. Saat ini W bertugas di Polsek jajaran wilayah humum Polres Blitar.

Baca Juga : Geledah Rumah Istri Teroris di Blitar, Ini Barang-barang yang Diamankan Densus 88

"Iya benar, ada kasus penggelapan mobil yang dilakukan oknum anggota dari Polres Blitar," kata Udhiyono, Kamis (25/5/2023).

Kasus ini terungkap setelah Polres Blitar menerima laporan darikorban. Dari korban diperoleh keterangan, pelaku awalnya merental mobil. Namun tak kunjung dikembalikan dan justru digadaikan. Korban kemudian melaporkan hal ini ke polisi.

"Jadi menurut keterangan korban, pelaku ini menggadaikan kendaraan dengan dalih bermacam-macam dan mobilnya tidak dikembalikan,” terangnya.

Udhiyono menambahkan, kasus yang membuat malu instansi kepolisian itu saat ini dalam penanganan Propam Polres Blitar. Pelaku juga telah ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga : Heboh, Pria Mengaku Suami Ibu Ida Dayak Lakukan Pengobatan di Pasar Mimbaan Situbondo

"Sudah ditangani Propam, pelaku juga telah dikenakan sanksi kode etik dan telah ditahan," pungkasnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Pencurian polisi penggelapan mobil rental blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni