Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Resmi, PSSI Umumkan Timnas Indonesia Akan Melawan Timnas Argentina Juni 2023

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

24 - May - 2023, 16:47

Placeholder
Momen saat Erick Thohir menyambut kedatangan tim AFA yang datang ke Indonesia, salah satunya Oltre Consulting Account AFA, Maria Cristina Russo pada Rabu (24/5/2023) siang. (foto: Instagram Erick Thohir)

JATIMTIMES - Akhirnya kabar yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia soal kabar Timnas Indonesia menghadapi Argentina dikonfirmasi oleh pihak PSSI. Kepastian itu diungkapkan oleh Ketua PSSI Erick Thohir, pada Rabu (24/5/2023) siang. 

Dalam pernyataannya, Erick Thohir mengaku tidak mau gegabah untuk menjawab pertanyaan soal kabar laga FIFA Matchaday yang mempertemukan Indonesia dengan Juara Piala Dunia 2022 tersebut. 

Baca Juga : Jual Medali untuk Berobat, Kurnia Meiga: Saya Tidak Mau Merepotkan Orang Lain

"Banyak yang nanya, gimana Argentina, saya bilang, saya tidak mau jawab. Saya bisa jawab hari ini setelah punya surat persetujuan dari FIFA, AFC, dan perwakilan dari Argentina yang datang ke sini. Artinya apa, serius bukan kaleng-kalengan," kata Erick Thohir, dikutip Twitter @ideextratime.

Keseriusan laga itu kata Erick Thohir bisa dipastikan dari hadirnya perwakilan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) di Indonesia. Di antaranya, Supporter of Oltre Cunsulting Account, Pablo Sebastian Wergifker, Team Manager of Argentina, Daniel Cabrera, dan Oltre Consulting Account, Maria Cristina Russo. 

Lebih lanjut, Erick Thohir menilai kedatangan timnas Argentina ini harus dijadikan momentum untuk meningkatkan level permainan dan mental Timnas Indonesia.

"Kami untuk FIFA Matchday Juni ini membuat gebrakan. Satu, kami melawan Palestina yang ranking 94 dan lebih bagus dari kita yang di peringkat 149," kata Erick Thohir, dikutip bolacom, Rabu (24/5/2023). 

Baca Juga : Wali Kota Kediri Ingatkan Pentingnya Investasi Sejak Usia Muda

"Argentina juga ingin hadir di Indonesia, turut membangun sepak bola Indonesia. Ini bagian persahabatan dari dua negara dan momentum luar biasa buat sepak bola Indonesia untuk menjaga momentum kebangkitannya," imbuh Erick Thohir.

Usai melawan Palestina pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Timnas Indonesia dipastikan akan melawan Timnas Argentina pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 


Topik

Olahraga Timnas Indonesia vs Argentina FIFA Erick Thohir PSSI



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri