Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Selain Jalur Prestasi, Pemkot Mojokerto Juga Buka Jalur Penghafal Al-Quran di PPDB Online 2023

Penulis : Abdullah M - Editor : Nurlayla Ratri

22 - May - 2023, 18:42

Placeholder
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari

JATIMTIMES- Pemkot Mojokerto optimis menyambut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun 2023. Tahun ini, Pemkot Mojokerto menyiapkan jalur prestasi di bidang keagamaan.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengungkapkan, Pemkot Mojokerto terus melakukan inovasi dalam hal seleksi PPDB jalur prestasi. Tahun ini, Pemkot membuka jalur untuk para hafidz dan hafidzah Qur'an.

Baca Juga : Harkitnas 2023, Ning Ita: Kita Harus Terus Maju Bergerak

"Kita memberikan ruang apresiasi kalau dulu kan ada jalur prestasi itu dari olah raga dan ditunjukkan dengan sertifikasi prestasi olah raga, dan untuk saat ini kita tambah ada prestasi di bidang keagamaan yaitu bagi hafidz hafidzah," jelasnya saat ditemui dalam sosialisasi PPDB online jenjang SD dan SMP Kota Mojokerto di Kantor Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Senin (22/5/2023).

Wali Kota Mojokerto perempuan pertama ini juga menyampaikan, bahwa Pemkot Mojokerto melalui Dinas Pendidikan telah sangat siap dalam melakukan seleksi PPDB secara online. Hal ini karena Pemkot selalu melakukan evaluasi di setiap tahun pelaksanaan PPDB online.

"Ini kan sudah pengalaman tahun kelima, saya kira belajar dari kendala-kendala di tahun-tahun awal kita sudah bisa antisipasi semua, dan saya optimis semuanya bisa berjalan dengan lancar dan sukses," ungkapnya.

Pemkot Mojokerto juga masih akan terus mengadakan program sekolah gratis untuk para siswa TK, SD, SMP negeri dan swasta. Pemberian program sekolah gratis ini akan diberikan setelah siswa baru melakukan daftar ulang.

Baca Juga : FIFA Beri Kode Messi Bakal ke Indonesia?

"Untuk lima gratis pendidikan Kota Mojokerto, satu biaya pendidikan, dua peralatan sekolah, peralatan sekolah itu berarti tas, buku dan alat tulis itu, kemudian yang ketiga seragam, kemudian yang keempat sepatu, dan yang kelima angkutan sekolah," pungkasnya.


Topik

Pendidikan Kota Mojokerto Ning Ita PPDB Ika Puspitasari beasiswa penghapal Al Quran



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Abdullah M

Editor

Nurlayla Ratri