Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Profil

Mary Susilo Perempuan Kediri yang Siap Perjuangkan Perempuan lewat Jalur Politik

Penulis : Bambang Setioko - Editor : A Yahya

15 - May - 2023, 19:39

Placeholder
Mary Susilo SE. MH. Foto: (Bams Setioko/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Meski usianya sudah tidak muda lagi, namun semangat muda masih membara. Itulah kiranya kiasan yang cocok untuk menggambarkan sosok perempuan bernama lengkap Mary Susilo SE. MH.

Perempuan yang akrab disapa Mary ini adalah sosok perempuan enerjik dan penuh semangat tinggi. Di balik parasnya yang cantik, semangatnya ingin membawa para perempuan mandiri dan berwawasan luas tak pernah pudar.

Baca Juga : Muncul Wacana Arema FC Bakal Kelola Stadion Gajayana

Semangat dan energi tersebut Mary pupuk dengan hoby yang ia miliki. Mary memiliki hoby joging untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Selain itu, ia juga hoby traveling untuk mendapat wawasan baru dan mengembalikan mood.

Selain memiliki hoby joging dan traveling, Mary merupakan sosok pengusaha dan organisatoris. Soal organisasi tidak perlu diragukan lagi. Bahkan keterlibatan di organisasi telah ada sejak masih di sekolah menengah.

 Mary Susilo SE. MH. (Kaos Hitam). Foto: (Bams Setioko/JatimTIMES)

Mary menyelesaikan sekolah di, SD Katolik Santa Maria Kota Kediri pada tahun 1982, SMP Katolik Putri Kota Kediri dan SMA Petra Kota Kediri.

Sejak duduk di bangku sekolah SMP, Mary mengikuti organisasi seperti menjadi anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI).

Selesai sekolah SMA, ia melanjutkan pendidikan S1 di Universitas Wijaya Kusuma Fakultas Ekonomi Manajemen lulus tahun 1994 dan S2 Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Fakultas Hukum lulus pada tahun 2018.

Usai selesai menyelesaikan studi sarjana, Mary masih aktif mengikuti organisasi. Salah satu organisasi yang aktif diikutinya adalah Perempuan Indonesia Raya (PIRA) sayap Partai Gerindra sejak tahun 2014.

 Mary Susilo SE. MH. Foto: (Bams Setioko/JatimTIMES)

Semangat untuk memperjuangkan perempuan itu, kini Mary salurkan lewat jalur politik. Mary maju sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) Provinsi Jawa Timur Dapil VIII (Kediri Kota dan Kabupaten) lewat Partai Gerindra pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya, perjuangan lewat jalur politik harus dilakukan agar mimpi membawa perempuan tangguh dan berwawasan luas segera terwujud. Mary mengajak kaum perempuan lebih maju dan mandiri tak boleh kalah dari laki-laki.

"Perempuan harus tangguh dan todak boleh loya-loyo. Apalagi di tengah kondisi perekonomian kita yang tidak sedang baik-baik saja. Maka perempuan harus ikut menopang perekonomian keluarga," tegas Mary.

Baca Juga : Jennifer Coppen Tiba-Tiba Umumkan Kehamilan, Netizen Syok: Udah Nikah?

Menurut Mary, seorang perempuan harus berwawasan luas. Sehingga, minimal bisa mendidik putra-putrinya. Kemudian, jika menjadi ibu rumah tangga, juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru dengan mendirikan sektor bisnis UMKM.

"Kami siap mendukung para perempuan di Kediri untuk terus bangkit dan berinovasi agar menambah kesejahteraan keluarga," sahut Merry, perempuan yang saat ini menjadi Bacalon Legislatif Provinsi Jatim untuk Dapil 8 Kota dan Kabupaten Kediri ini.

Mary mengungkapkan perempuan dituntut bisa setara dengan kemajuan jaman yang sudah serba modern. Bahkan perempuan hari ini sudah mampu melakukan pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan oleh laki-laki.

"Di antaranya pekerjaan polisi wanita, teknik sipil dan juga politisi. Sebagai perempuan kita harus bangkit berkarya, berinovasi dan berwawasan luas serta tangguh," tandasnya.


Topik

Profil Gerindra kota Kediri Mary Susilo caleg Gerindra



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

A Yahya