Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Pakai Kaos Ganjar, Bacaleg PPP Tulungagung Diisi Sejumlah Kades dan Milenial

Penulis : Anang Basso - Editor : Dede Nana

14 - May - 2023, 20:02

Placeholder
Pengurus PPP tampak menggunakan kaos Ganjar sebelum daftar ke KPU Tulungagung/ Foto : Istimewa / Tulungagung Times

JATIMTIMES - Gunakan kaos bergambar Ganjar Pranowo, kader dan pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tulungagung daftarkan bacalegnya ke KPU.  Dipimpin Ketua DPC PPP Nur Sodri, sebanyak 30 calon legislatif didaftarkan ke KPU setelah mendapat rekomendasi dari DPP, Minggu (14/5/2023).

"Kita daftarkan yang benar-benar siap menjadi calon legislatif. Ada beberapa diantaranya yang kurang siap, maka kita batalkan dan tidak ikut kita daftarkan," kata Nur Sodri.

Baca Juga : Pj Wali Kota Batu Raih Gelar Broto Wiguno, Ini Maknanya

Yang menarik, diantara calon legislatif yang didaftarkan ini ada beberapa kepala desa aktif dan mantan kades. Misalnya, Siswanto atau Glocon Kades Ngubalan, Kecamatan Kalidawir akan bertarung di Dapil II bersama mantan Kades Mirigambar Puguh Setyandarianto. Selain itu, dai yang juga mantan Sekdes Sambidoplang KH Karmudji Alwi juga tercatat sebagai caleg di dapil II.

"Memang kita banyak wajah baru yang punya modal elektoral yang diharapkan dapat meningkatkan suara PPP dalam pemilu kali ini," ujarnya.

Di Dapil 1 ada nama Miftakhul Huda mantan Ketua DPC Hanura dan pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Tulungagung dan Irsyad Rafly putra mantan Kades Plosokandang, Albar Bandanuji.

Sedangkan di Dapil IV, Kepala Desa Besole Suratman juga menjadi calon legislatif yang maju dari partai bergambar Ka'bah ini. "Semua kalangan, bahkan mayoritas anak-anak muda atau milenial juga banyak mendaftar dan ikut serta dalam rangka ikhtiar membesarkan partai ini," ungkapnya.

Tercatat, incumben Endriyani akan bertarung di Dapil III bersama putri dari Kepala Desa Banyuurip Sugiyatno yang bernama Ardhya Pramesti Regista Cahyani.

Sementara di Dapil IV yang meliputi wilayah Gondang, Pagerwojo dan Sendang, nama Gardha Bimansa Pradana Putra putra dari Kepala Desa Kiping juga mendaftar sebagai calon legislatif milenial dari PPP.

Baca Juga : KLa Project Manggung di Malang, Simak Harga Tiketnya dan Buruan Beli

Di Dapil VI, dosen di salah satu Universitas di Kabupaten Tulungagung Imam Suyadi, namanya juga nangkring sebagai calon legislatif yang resmi didaftarkan ke KPU pada hari terakhir pendaftaran ini. Nur Sodri dan Didik Nurdian yang menjabat sebagai ketua dan sekretaris juga terpasang sebagai caleg dengan diikuti pengurus DPC PPP Kabupaten Tulungagung lainnya.

"Kita berusaha tiap dapil setidaknya satu kursi. Selain itu, kita akan bekerjasama dengan partai pengusung lainnya untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden di Pemilu 2024 nanti," terangnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan masih ada tiga partai belum mendaftar ke KPU Tulungagung. "Masih 15 partai (yang mendaftar), yang belum Partai Gelora, Partai Buruh, dan Perindo," kata Ketua KPU Kabupaten Tulungagung, Susanah.

Ketiga partai ini menurutnya, telah komunikasi dan koordinasi dengan KPU untuk menyusul mendaftarkan calegnya. "Sudah koordinasi semua, cuma memang masih ada kendala dan terus didampingi oleh kawan-kawan helpdesk KPU ini," pungkasnya.


Topik

Politik ppp tulungagung bacaleg ppp kades bacaleg ppp tulungagung bacaleg milenial



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Dede Nana