Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Hingga Batas Akhir Pendaftaran, Polres Tulungagung Buka Layanan SKCK bagi Bacaleg

Penulis : Anang Basso - Editor : Dede Nana

12 - May - 2023, 19:25

Placeholder
Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto/ Foto : Humas for Tulungagung Times

JATIMTIMES - Pelayanan persyaratan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Tulungagung bagi Bakal Calon Legislatif akan dibuka meski hari libur. Hal ini dilakukan karena batas waktu pendaftaran calon legislatif di Kabupaten Tulungagung jatuh pada 14 Mei 2023 yang bertepatan dengan hari Minggu.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto membenarkan adanya toleransi atau penambahan waktu jam pelayanan hingga hari Minggu ini. "Betul, (pembuatan SKCK) tetap dilayani sampai Minggu," kata Eko Hartanto, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga : Kuota Haji Jatim Bakal Bertambah 1.272, Gubernur Khofifah, Alhamdulillah Bisa Kurangi Antrean Panjang Haji di Jatim

Dengan penambahan waktu ini, para bakal Caleg di Tulungagung yang belum memperoleh persyaratan berupa SKCK masih punya kesempatan dan memanfaatkan waktu yang tersisa.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tulungagung Nur Sodri saat dikonfirmasi mengaku senang dengan kelonggaran waktu yang diberikan. Iapun mengapresiasi kebijakan yang diberikan Polres Tulungagung ini dan akan memanfaatkan waktu yang tinggal dua hari ini.

"Saya sangat senang dengan kelonggaran atau toleransi waktu yang diberikan oleh pihak Polres Tulungagung. Dengan begitu, jika ada yang belum melengkapi SKCK maka kami dapat segera mengurus sebagai kelengkapan wajib bagi bakal calon yang akan kami daftarkan," ungkap Sodri.

Baca Juga : Indonesian in the Face of the West: Legal and Social Perspectives, Jadi Tema Strategis Seminar Internasional Unisma

Di akui Ketua DPC partai bergambar Ka'bah ini, ada beberapa bakal calon legislatif susulan yang berminat mendaftar dari partainya. Caleg susulan ini berasal dari kalangan ulama, milenial, kepala desa dan bahkan perpindahan dari partai lain.


Topik

Politik skck bacaleg polres tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Dede Nana