Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Wajib Baca, Inilah Tips Hemat Miliki Rumah Surabaya

Penulis : - Editor : Redaksi

07 - May - 2023, 15:43

Placeholder

JATIMTIMES - Memiliki rumah memang sudah menjadi idaman setiap orang apalagi Anda yang telah memiliki hunian idaman di kota-kota besar seperti Surabaya misalnya. 

Memiliki rumah memang akan membuat Anda sering mengeluarkan uang mulai dari biaya listrik, air, perawatan rumah, dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Tentu, bagi Anda yang masih sendiri ataupun sudah memiliki keluarga hidup hemat menjadi pilihan utama untuk memiliki rumah di Surabaya.

Baca Juga : Desa Unik di Iran yang Jalannya Ada di Atas Genteng Rumah hingga Danau Pontchartrain yang Dilintasi Saluran Listrik

Tujuan dari hidup hemat ini adalah supaya kehidupan tidak hedon karena berfoya-foya membeli barang yang tidak perlu dan juga supaya Anda bisa bijak dalam memilih apakah itu kebutuhan atau justru hanya keinginan belaka. 

Bagi Anda yang ingin menjalani hidup hemat dan sehat, berikut ini ada  tips hemat memiliki rumah idaman di Surabaya yang bisa menjadi rujukan Anda!

Tips Hemat Memiliki Rumah Impian di Surabaya

Berikut ini ada beberapa tips hemat miliki rumah Surabaya yang bisa Anda coba supaya kondisi keuangan dapat terkontrol dengan baik, di antaranya sebagai berikut:

Berikut adalah beberapa tips untuk memiliki rumah di Surabaya:

1. Buatlah anggaran yang realistis

Tentukan anggaran yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Jangan memaksakan untuk membeli rumah yang harganya di luar kemampuan Anda karena bisa menimbulkan masalah keuangan di masa depan.

2. Tentukan lokasi yang tepat

Surabaya memiliki banyak lokasi yang berbeda-beda, setiap lokasi memiliki keunikan dan karakteristik tersendiri. Kalian bisa mencari di iklan jual rumah surabaya yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Cari informasi tentang pengembang properti

Pastikan untuk memilih pengembang properti yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Carilah informasi tentang pengembang properti yang hendak Anda pilih, seperti track record pengembang, proyek-proyek sebelumnya, dan ulasan dari pelanggan.

4. Periksa dokumen dan izin

Baca Juga : Perpustakaan Umum Daerah Kota Batu Raih Akreditasi A, Skornya Tertinggi di Jatim

Sebelum membeli rumah, pastikan untuk memeriksa dokumen dan izin-izin yang diperlukan. Periksa apakah rumah tersebut sudah memiliki sertifikat hak milik yang sah dan apakah izin-izin yang diperlukan seperti IMB sudah lengkap.

5. Gunakan jasa agen properti yang terpercaya

Jika Anda kesulitan dalam mencari rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda bisa menggunakan jasa agen properti yang terpercaya. Agen properti biasanya memiliki informasi yang lebih lengkap tentang properti di Surabaya dan dapat membantu Anda memilih rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

6. Periksa kondisi bangunan

Jangan lupa untuk memeriksa kondisi bangunan sebelum membeli rumah. Pastikan bahwa bangunan dalam kondisi yang baik dan tidak memiliki masalah struktural atau kebocoran yang serius.

7. Pertimbangkan aspek keamanan

Pastikan bahwa lingkungan di sekitar rumah Anda aman dan nyaman untuk dihuni. Periksa apakah rumah tersebut dilengkapi dengan sistem keamanan seperti CCTV atau pagar yang cukup tinggi.

Semoga tips-tips di atas dapat membantu Anda untuk memiliki rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda di Surabaya.


Topik

Serba Serbi hunian murah rumah surabaya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Editor

Redaksi