Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bima Kembali Trending Twitter Usai Jokowi Datang ke Lampung dan Putuskan Ambil Alih Perbaikan Jalan 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : A Yahya

05 - May - 2023, 18:18

Placeholder
Bima menjadi top trending pertama di Twitter (foto: tangkapan layar Twitter)

JATIMTIMES - Setelah sempat viral dihujat netizen gegara mengkritisi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, nama Bima Yudha Saputra kembali trending di Twitter. Itu terjadi lantaran kritiknya terhadap Pemerintah Provinsi Lampung membuat pemerintah pusat bahkan Presiden Joko Widodo turun langsung melihat jalan di Lampung. 

Bahkan Jokowi memutuskan untuk segera mengambil alih perbaikan insfrastruktur yang tidak mampu dilakukan oleh Pemprov Lampung

Baca Juga : Buntut Viral Terobos Perlintasan Kereta Api di Malang, Sopir Bus TNI AL Diperiksa Pomal

"Secepat-cepatnya dimulai yang rusak, yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan. Kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh kementerian PU, utamanya yang jalannya rusak parah, clear," kata Jokowi, dikutip YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (5/5/2023). 

Hingga pukul 17.21 WIB, Bima menduduki trending Twitter pertama, di atas Lampung dan RI 1. Lebih dari 4 ribu cuitan membicarakan pemuda asal Lampung yang kini tengah menempuh pendidikan di Australia tersebut. Banyak warganet yang mengucapkan terima kasih kepada Bima dan berharap pemuda-pemuda lain bisa seperti Bima. 

"Thanks Bima," @romeogadung** dengan menautkan berita kehadiram Jokowi di Lampung. 

"Terima kasih, Bima," @idextrati** dengan menautkan berita saat mobil Jokowi tersangkut di jalan rusak. 

"Warganya sampe bersoram bahagia gitu loh. Selamat warga lampung. Kayanya kudu ada bima bima dari daerah lain juga deh xixixi," @bejeweleds***. 

Ada juga warganet yang menyindir perhatian pemerintah mengarah ke Lampung lantaran Gindha Ansori yang melaporkan Bima atas kritik yang dilontarkan. 

"Gindha Ansori itu pahlawan Lampung. Jika dia tidak melaporkan Bima tidak akan mungkin kasusnya jadi seviral ini. Ayo kita ucapkan terima kasih pada Abangnda Gindha Ansori," @PartaiSocmed.

Sebelumnya, TikToker dengan username @awbimaxreborn atau Bima tengah ramai menjadi sorotan. Itu karena TikToker yang tengah kuliah di Australia itu mengkritisi pembangunan di Lampung. 

Dalam konten unggahannya berjudul 'Alasan Kenapa Lampung Gak Maju-maju', TikToker menjelaskan poin-poin yang menjadi penyebab Lampung kurang bisa berkembang.

Baca Juga : Hampir Tertabrak Lokomotif Kereta Api, Lantamal V Sebut tak Ada Unsur Kesengajaan Sopir Bus

"Kalian kenalin nama gue Bima, gue berasal dari provinsi yang satu ini dajjal dan gue sekarang lagi menjalani proses study gue di Australia," pembukaan video TikToker tersebut.

Bima pun dengan persiapan matang menyampaikan poin ke poin Lampung tidak maju-maju melalui presentasi. Di antara poin tersebut adalah pertama, soal infrastruktur yang dinilainya terbatas. Dia memberi contoh Kota Baru yang menjadi salah satu proyek mangkrak.

Kedua, Bima juga menyorot soal jalanan di Lampung yang menurutnya 'ditempel-tempel doang'. Selanjutnya, dia mengatakan soal sistem pendidikan di Lampung yang terbilang lemah.

"Gue nggak bilang Lampung itu kekurangan orang pintar ya. Lampung itu banyak banget orang pinter. Menteri-menteri aja banyak dari Lampung. Erick Thohir, Sri Mulyani, ada menteri pertanian juga dari Lampung gue lupa namanya," ujarnya. 

Sontak unggahan konten Bima pun meledak viral di TikTok. Karena konten itulah, seorang pengacara bernama Gindha Ansori Wayka melaporkan Bima ke polisi. Ia mengaku keberatan dengan kata 'dajjal' yang digunakan oleh Bima.

Gindha membantah soal banyaknya proyek mangkrak di Lampung. Ia mengatakan bahwa ucapan Bima tidak didukung oleh data valid sehingga 'informasi ini cukup menyesatkan di kalangan publik'.

Ada pun soal pendidikan, Gindha juga menuding Bima telah 'memfintah pemerintah menjadi dalang kebocoran kunci jawaban saat UN berlangsung di Lampung'. 


Topik

Peristiwa Jokowi Lampung Bima Yudha Saputra Bima viral



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

A Yahya