Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

NasDem Banyuwangi Siap Daftarkan Calegnya ke KPU Lebih Awal

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Dede Nana

04 - May - 2023, 18:10

Placeholder
Sekretaris DPD Partai NasDem kabupaten Banyuwangi Zamroni (dua dari kiri) bersama beberapa caleg di kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Banyuwangi (foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)

JATIMTIMES - Dalam beberapa hari ini Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD Partai NasDem) Kabupaten  Banyuwangi disibukan dengan kegiatan mempersiapkan pengisian Sistem Informasi Pencalonan (Silon) yang disetorkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banyuwangi melalui Sekretaris Umum Zamroni, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada semua berkas persyaratan dikirim ke DPP. DPP yang berwenang menandatangani pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg) dari  DPD Partai NasDem Kabupaten  Banyuwangi.

Baca Juga : Ketua Komisi II DPRD Banyuwangi Gelar Semaan, Diikuti 2.500 Orang 

 

“Pada tanggal 10 Mei 2023 setelah setelah salat Jumat, kira-kira sore, kita semua bergerak bersama-sama ke kantor KPU Banyuwangi untuk mendaftarkan diri dan mengecek fisik dari kelengkapan persyaratan para calon anggota DPRD Banyuwangi dari Partai NasDem,” jelas Zamroni di kantor DPD DPD Partai NasDem Kabupaten  Banyuwangi, Kamis (4/5/2023).

Dia menuturkan, pihaknya berkeinginan lebih awal melakukan pendaftaran caleg ke KPU Banyuwangi karena ingin lebih lancar dan mudah. Karena menyadari apabila memakai aplikasi berbasis internet apabila ada penumpukan semuanya menjadi lama.

Sehingga lanjut alumni Fakultas Hukum Untag Banyuwangi itu, dengan melakukan pendaftaran awal proses pemberkasan akan lebih cepat dan mudah. 

”Selain itu karena memang berkas para calon kita sudah siap kira-kira 15 hari yang lalu. Alhamdulillah caleg Partai NasDem Banyuwangi dari daerah pemilihan (Dapil) 1 sampai 8 sudah terpenuhi dan siap bertarung untuk memenangkan Partai NasDem Banyuwangi menjadi minimal 10 kursi,” imbuh anggota KAHMI Banyuwangi itu.

Tokoh asal Glagah tersebut menambahkan, latar belakang para caleg partai besutan Surya Paloh yang siap berkontestasi dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang beragam.

“Rata-rata berlatar belakang pengusaha. Kemudian ada purnawirawan TNI, ada dokter dalam bidang kesehatan. Ada juga anggota dewan dari parpol lain pada periode yang lalu yang hari ini mereka berpindah ke Partai Nasdem Banyuwangi,” tambah tokoh yang dikenal berbicara lantang tersebut.

Baca Juga : Saling Silaturahmi, Dispora- KONI Banyuwangi Tingkatkan Sinergitas dan Soliditas 


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Dede Nana