Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Satreskrim Polresta Malang Kota Periksa 3 Security Malang Plaza

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

03 - May - 2023, 19:36

Placeholder
Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Bayu Febrianto Prayoga (baju putih lengan panjang) usai masuk dalam gedung Malang Plaza (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Satreskrim Polresta Malang Kota turut melakukan penyelidikan terhadap kebakaran yang terjadi di gedung Malang Plaza pada Selasa (2/5/2023) dini hari kemarin. Dalam hal ini, pihaknya melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Bayu Febrianto Prayoga membenarkan bahwa pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi. Dalam hal ini ada tiga saksi yang semua berstatus security.

Baca Juga : Rasakan Hawa Panas, Tim Labfor Polda Jatim Tunda Penyelidikan

“Security yang waktu itu melihat pertama kebakaran di Malang Plaza,” kata perwira menengah (pamen) Polri berpangkat melati satu di pundaknya ini.

Pemeriksaan saksi itu dijelaskan Bayu, untuk memperkuat penyelidikan polisi. Kaitannya dengan sumber munculnya api di Malang Plaza.

“Kami memperdalam di mana titik api pertama kali,” imbuh Bayu.

Sementara itu ditanya terkait pemeriksaan pengelola Malang Plaza, Bayu menyatakan masih belum merencanakan pemanggilan untuk dimintai keterangan. “Kalau pengelolanya masih belum,” singkatnya.

Baca Juga : Bikin Geger, Perempuan di Blitar Tinggalkan Bayi Baru Lahir di Kamar Kos hingga Meninggal Dunia

Diberitakan sebelumnya, pada Rabu (3/5/2023), Polresta Malang Kota mendatangkan tim Labfor Polda Jatim untuk membantu penyelidikan kebakaran Malang Plaza.

Satu tim yang datang ke Malang Plaza langsung menyisir bangunan tiga lantai tersebut. Namun, karena hawa di dalam gedung masih panas, penyisiran dan penyelidikan dilanjutkan besok pada Kamis (4/5/2023) karena pertimbangan keselamatan.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Kebakaran malang plaza kota malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni