Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pemkot Batu Gelar Safari Ramadan dan Ramadan Fiesta 2023

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

23 - Mar - 2023, 21:36

Placeholder
Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat memberikan arahan kepada jajaran Kepala OPD Pemkot Batu di Rupatama Balai Kota Among Tani Kota Batu, Kamis (23/3/2023). (Foto: Dok. Prokopim Setda Kota Batu)

JATIMTIMES - Dalam menyemarakkan momentum Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu bakal menggelar Safari Ramadan dan Ramadan Fiesta 2023 di beberapa desa di Kota Batu. 

Hal itu disampaikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat memberikan arahan kepada jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Batu, di Rupatama, Balai Kota Among Tani Kota Batu, Kamis (23/3/2023). 

Baca Juga : Taati Aturan Presiden, Bupati Tulungagung Tegaskan Larangan Buka Puasa Bersama Bagi Pejabat dan Pegawai ASN

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur (Jatim) ini mengatakan, bahwa kegiatan Safari Ramadan dan Ramadan Fiesta 2023 di beberapa desa ini bakal digelar selama 23 hari. Yakni dimulai pada 27 Maret sampai 18 April 2023 mendatang. 

Nantinya, dalam kegiatan Safari Ramadan dan Ramadan Fiesta 2023 di beberapa desa ini juga akan digelar bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat Kota Batu. 

"Tidak hanya seremonial saja, kita ingin agar masyarakat terlibat dengan bazar UMKM, pasar murah dan pemberian bantuan sosial masyarakat," ujar Aries, Kamis (23/3/2023). 

Tidak berhenti disitu, nantinya Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (setda) dan Dinas Sosial Kota Batu juga akan menyerahkan santunan kepada anak yatim dan bantuan sosial. 

Selain itu juga akan dilakukan penyerahan bantuan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batu dan bantuan lainnya yang menjadi program Pemkot Batu untuk masyarakat rentan dan membutuhkan. 

Menurutnya, seluruh masyarakat harus merasakan kehadiran Pemkot Batu. Di mana hal itu dapat dirupakan dalam bentuk pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Baca Juga : Sekum PP Muhammadiyah Soroti Kebijakan Jokowi Terkait Larangan Buka Bersama selama Ramadan 1444 H

"Masyarakat harus merasakan bahwa pemerintah hadir untuk mereka. Mari kita perbanyak amal ibadah, zakat dan sedekah di Bulan Ramadan agar diampuni dosa-dosa kita dengan kegiatan yang kita laksanakan ini yaitu safari ramadan dan ramadan fiesta," ujar Aries. 

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Batu Abdul Haris Abin menambahkan, bahwa kegiatan Safari Ramadan dan Ramadan Fiesta 2023 akan diramaikan dengan pagelaran festival musik, lomba pemilihan da'i cilik (pildacil), lomba adzan di Masjid Brigjen Soegiyono dan Graha Pancasila yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Batu. 

"Serta ada juga lomba hadrah dan patrol yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kota Batu di Sendra Tari Arjuna Wiwaha, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu," tandas Haris. 


Topik

Pemerintahan Ramadan buka bersama puasa ramadan presiden jokowi kota batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni