Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Peletakan Batu Pertama Dimulai, Griya Kahmi Kisip UB Disiapkan untuk Aktualisasi Mahasiswa

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

22 - Mar - 2023, 21:28

Placeholder
Rektor Universitas Brawijaya Widodo saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Griya Kahmi Kisip UB di kawasan Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Rabu (22/3/2023). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Komisariat Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (KISIP) Universitas Brawijaya (UB) telah mulai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Griya Kahmi Kisip UB.

Hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Griya Kahmi Kisip UB yakni Rektor UB Widodo, Wakil Rektor IV UB Andi Kurniawan, Wakil Rektor V UB sekaligus Dekan FISIP UB Periode 2016-2020 Unti Ludigdo, Sekretaris UB Tri Wahyu Nugroho, Plt Dekan FISIP UB Abdul Hakim, Koordinator Presidium MD Kahmi Kota Malang Lutfi J Kurniawan, Ketua Presidium Kahmi Kisip UB M Lukman Hakim, dan Wakil Dekan II FISIP UB sekaligus Ketua Presidium Kahmi Kisip UB Periode 2016-2020 Ahmad Imron Rozuli.

Baca Juga : Pemkot Batu Segera Cairkan Bansos untuk Jaga Daya Beli Masyarakat Selama Bulan Suci Ramadan 

Seluruh tamu undangan utama khususnya dari unsur MD Kahmi Kota Malang, Majelis Rayon Kahmi UB dan jajaran Kahmi Kisip UB banyak yang mendoakan agar dengan terbangunnya Griya Kahmi Kisip UB dapat menjadi ruang aktualisasi para mahasiswa secara umum dan para kader secara khusus.

Foto bersama.

Ketua Presidium Kahmi Kisip UB M Lukman Hakim mengatakan, bahwa usulan awal kesepakatan pembangunan Griya Kahmi Kisip UB sudah ada sejak tahun 2017 yang bermula dari inisiasi Dekan Fisip UB periode 2016-2020 Unti Ludigdo dan Ketua Presidium Kahmi Kisip UB periode 2016-2020 Ahmad Imron Rozuli.

"Itu mulai tahun 2017 dan kesepakatan mengalir (pembangunan Griya Kahmi Kisip UB) yang diinisasi oleh Pak Unti dan Pak Imron," ungkap Lukman kepada JatimTIMES.com, Rabu (22/3/2023).

Pihaknya mengatakan, bahwa bermula dari usulan awal dua tokoh tersebut, kemudian seluruh jajaran Kahmi Kisip UB pun turut bersepakat untuk mulai merintis pembangunan Griya Kahmi Kisip UB dengan mengumpulkan uang dari para anggota Kahmi Kisip UB.

"Itu (untuk membeli tanah dan mengurus administrasinya) kita cicil pelan-pelan dan baru lunas dua minggu sebelum acara," kata Lukman. 

Lukman menambahkan, yang terpenting dari kegiatan ini bukan hanya proses pembangunan Griya Kahmi Kisip UB secara fisik, namun pasca diselesaikannya Griya Kahmi Kisip UB dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengawal peradaban yang lebih baik.

"Saya selaku ketua presidium berharap, semua anggota bisa kompak dan kita bersama-sama bisa menyelesaikan dan mengawal kaderisasi ke depan setelah pembangunan Griya Kahmi Kisip UB selesai," tutur Lukman.

Peletakan batu pertama.

Lebih lanjut, Rektor UB Widodo yang hadir secara langsung dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Griya Kahmi Kisip UB mengatakan, bahwa pembangunan Griya Kahmi Kisip UB merupakan komitmen dari jajaran Kahmi di FISIP, UB maupun Kota Malang dalam membangun peradaban.

Baca Juga : Lakukan Operasi Pasar, Pj Wali Kota Batu Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Aman dan Stabil

"Jadi konsen kita tidak hanya kaderisasi saja, tetapi ini menjadi rumah peradaban dunia dan ini kita dukung semoga dapat menjadi api pencerah yang akan muncul di Indonesia," ujar Widodo. 

Sementara itu, Predisium MD Kahmi Kota Malang Lutfi J Kurniawan mengatakan, bahwa pembangunan Griya Kahmi Kisip UB ini merupakan sebuah wujud kebahagiaan dari Kahmi untuk berdaya melalui pusat-pusat unggulan.

"Yaitu dimulai dari tempat-tempat latihan, tempat-tempat ibadah, nah semoga menjadi inspirasi bagi teman-teman Kahmi yang lain di Malang Raya," tandas Lutfi.


Topik

Pendidikan Kahmi griya kahmi kisip ub



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni