Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan Lomba Desa Kabupaten Malang 2023

Wujudkan Desa Digital, Pemkab Malang Lakukan Evaluasi Melalui Lomba Desa

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

22 - Mar - 2023, 20:55

Placeholder
Bupati Malang HM Sanusi (depan, kiri pakai peci) saat menyerahkan hadiah kepada Kades dan Ketua PKK Desa Pojok yang menjadi juara satu dalam Lomba Desa Kabupaten Malang 2023. (Foto: Ashaq Lupito/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bupati Malang HM Sanusi terus mendorong Pemerintah Desa (Pemdes) untuk melek teknologi. Hal itu dilakukan guna memaksimalkan pelayanan administrasi. Sehingga bisa meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), terus melakukan evaluasi terhadap penerapan Informasi dan Teknologi (IT) di tingkat Pemdes.

Baca Juga : Pakar Hukum Pidana Minta Kemenkeu Beri Sanksi Pegawai Tagih Pajak Piala Fatimah Zahratunnisa

"Langkah evaluasi yang kami lakukan tersebut bertujuan untuk mendukung kelancaran administrasi di tingkat desa, untuk itu kami akan terus memotivasi desa agar nantinya menjadi melek IT," katanya kepada Jatim Times.

Salah satu langkah evaluasi yang dilakukan oleh Pemkab Malang tersebut, diantaranya dengan menggelar Lomba Desa Kabupaten Malang 2023.

"Melalui lomba inikan bertujuan untuk memberikan motivasi terhadap desa agar terus memacu diri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warganya," imbuhnya.

Dengan adanya langkah evaluasi yang turut ditindaklanjuti dengan melakukan perbaikan di tingkat Pemdes tersebut, Sanusi optimis bisa mewujudkan Kabupaten Malang menjadi makmur dan sejahtera.

"Tujuannya supaya desa itu menjadi mandiri dan bisa menuju Malang Makmur," ujarnya.

Baca Juga : Viral Koper Alissa Wahid Diacak-acak Petugas Bea Cukai, Kemenkeu Buka Suara 

Dari hasil evaluasi yang diantaranya dilakukan dengan cara menggelar Lomba Desa Kabupaten Malang 2023 tersebut. Diketahui telah banyak desa yang memiliki beragam inovasi di bidang digital.

"Saat ini banyak desa di Kabupaten Malang yang telah maju dan mandiri. Bahkan banyak desa yang terus berinovasi dan bisa menggunakan teknologi baru untuk pengerjaan di bidang administrasi," tukasnya.


Topik

Pemerintahan lomba desa lomba desa kabupaten malang pemkab malang pemdes kabupaten malang desa pojok



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Sri Kurnia Mahiruni