Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Jelang Ramadan dan Lebaran 2023, Penjualan Mobil Bekas di Tulungagung Meningkat

Penulis : Anang Basso - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Mar - 2023, 20:59

Placeholder
Salah satu dealer penjualan mobil bekas di Tulungagung (Foto: Istimewa/ Tulungagung Times)

JATIMTIMES - Jelang Ramadan, pasar mobil bekas di Kabupaten Tulungagung melejit. Selain harga yang naik, ketersediaan mobil bekas di berbagai dealer juga sangat minim.

Salah satu pengusaha jual beli mobil bekas, Totok Medjo (47) mengatakan meningkatnya penjualan ini dibarengi dengan turunnya stok dan sulitnya mencari dagangan.

Baca Juga : Menuju Mudik Lebaran, yuk Simak Cara Pesan Tiket Kereta Api Online melalui KAI Acces

"Penjualan mobil meningkat, tapi cari barang sulit. Pedagang kesulitan cari barang karena harga naik," kata Totok, Selasa (21/3/2023).

Karena banyaknya peminat yang hendak membeli mobil, penjual harus kerja ekstra keras memenuhi kebutuhan pembeli, meski dengan segala cara dilakukan.

"Tetap bertahan dan mencari barang, rajin keliling dan menggunakan sales di lapangan dan kadang jemput di tempat lelang mobil," ujarnya.

Ia tak mau pembeli kecewa karena mobil yang dicarinya tidak tersedia. Untuk itu, Totok yang juga tokoh pemuda di Tulungagung ini mengaku kepuasan pembeli adalah tujuannya.

"Kita mendatangkan mobil dari kota, baik dari Surabaya atau Jakarta. Untuk unit lokal saat ini kurang barang," ungkapnya.

Sementara itu, Adi (42) mengaku kesulitan mencari mobil yang menyesuaikan bujetnya. Beberapa dealer dan penjualan online ia datangi, namun jika ada barang yang dicarinya harganya sudah melambung tinggi.

Baca Juga : Jelang Ramadan, Polresta Malang Kota Beri Imbauan Terkait Petasan

"Belum ada sebulan, harga sudah naik lebih dari 5 juta rupiah. Mungkin karena mau Ramadan dan Lebaran," ucap pria yang juga pengusaha penjualan baju ini.

Oleh karena telah menjadi kebutuhan, Adi tetap bertekad mencari dan mendapatkan mobil yang menjadi incarannya.

"Tetap cari, murah dan mahal sudah biasa," pungkasnya. 


Topik

Ekonomi Ramadan puasa puasa ramadan mobil mobil bekas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Sri Kurnia Mahiruni