Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Sambut Ramadan, Warga Sine Gelar Pawai Ta’aruf sekaligus Ajang Silaturrahmi Umat Islam

Penulis : Satria Romadhoni - Editor : A Yahya

21 - Mar - 2023, 18:59

Placeholder
Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kecamatan Sine menggelar Pawai Ta’aruf.(foto satria romadhoni for JatimTimes)

JATIMTIMES - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Pemerintah Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi menggelar Pawai Ta’aruf di lapangan depan kantor pada Selasa (21/03/2023) pagi. 

Pawai Ta’aruf dibuka langsung oleh Camat Sine, Fuad Misbahuddin Fahmi, bersama Forpimcam Sine, Kepala Sekolah dan Guru Se-Kecamatan Sine dari SD sampai SMK, Siswa-siswi.

Baca Juga : Surati Menpora, Gubernur Wayan Koster Tolak Timnas Israel Main di Bali 

Camat Sine Fuad Misbahuddin Fahmi kepada awak media menyampaikan, Pawai Ta’aruf bertujuan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1444 H/2023 dan sekaligus juga sebagai ajang silaturrahmi umat Islam Se-Kecamatan Sine.

“Acara ini yang jadi ajang silaturahmi ini diikuti dari pelajar SD/MI, SMP/Mts, SMA/MA/SMK yang ada di Wilayah Kecamatan Sine dan juga dari ormas-ormas Islam yang ada di Kecamatan Sine," terangnya.

Peserta Pawai Ta’aruf Menyambut Bulan Ramadhan berasal dari siswa siswi SD/MI, SMP/Mts, SMA/MA/SMK Se-Kecamatan Sine.

Lebih lanjut Fuad menambahkan, pawai ta’aruf ini juga dijadikan tanda atau sarana dakwah memberitahukan akan datangnya bulan Ramadhan sehingga seluruh warga Kecamatan Sine mengetahui hal tersebut.

Baca Juga : Ratusan Umat Hindu Kota Malang Arak Ogoh-Ogoh Jelang Hari Raya Nyepi

“Semoga dengan hadirnya ramadhan di tahun ini bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Dan semoga kita bisa melaksanakan ibadah puasa ramadhan di tahun ini dengan sebaik-baiknya.”Pungkasnya.


Topik

Peristiwa Ramadan pawai ta'aruf ngawi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Satria Romadhoni

Editor

A Yahya