Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kondisi Terkini David Ozora, Korban Penganiayaan Mario Dandy, Anak Mantan Pejabat Pajak 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Yunan Helmy

21 - Mar - 2023, 16:44

Placeholder
Tampak istri Menteri Agama RI Eny Retno Yaqut tengah mengusap punggung David Ozora. (foto: @seeksixsuck)

JATIMTIMES - Pengurus Pusat GP Ansor Jonathan Latumahina membagikan kondisi terkini putranya, David Ozora yang masih dirawat intensif di Rumah Sakit Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan. Meski berangsur membaik, masih ada beberapa catatan medis yang memprihatinkan. 

Korban penganiayaan Mario Dandy, anak mantan pejabat pajak tersebut, tengah dalam masa pemulihan sel saraf. Lantaran dianiaya di bagian kepala, saat ini David Ozora tengah memulihkan semua kepingan memori atau kesadaran, telinga, dan mata yang belum 100 persen mampu merespons rangsangan.

Baca Juga : Kiriman Piala Lomba Nyanyi "Dipalak" Bea Cukai, Kemenkeu Minta Maaf

“David sedang berjuang mengembalikan semua yang dia pernah punya melalui pendengarannya yang semakin progres,” cuit ayah David lewat akun @seeksixsuck, Selasa (21/3/2023). 

Jonathan juga mengunggah video yang memperlihatkan David Ozora tengah dibesuk oleh istri menteri agama RI,Eny Retno Yaqut. Dalam video itu tampak Eny dengan telaten mengusap punggungnya David. 

“Walau matanya belum baik responsnya, saat ini perjuangan dia adalah untuk kesadaran kognitif. Mencoba mendengar dan memahami perintah sederhana,” kata Jonathan. 

Yang memprihatinkan dari kabar yang disampaikan Jonathan, disebutkan bahwa sistem saraf David Ozora trauma berat akibat aniaya bertubi-tubi. Trauma berat tersebut berpotensi mengakibatkan kerusakan permanen. Meski begitu, pihak keluarga berharap kerusakan permanen tak terjadi.

"Ada trauma yang sangat dalam pada sistem syarafnya, yang potensinya bisa permanen kerusakannya,” sambung Jonathan, seraya terus optimistis agar David Ozora berhasil mengalahkan dampak aniaya.

“Namun melihat perkembangan dan kemajuannya sampai saat ini, semua potensi dan gejala sisa ini menumbuhkan optimisme kesembuhan. David bersama Ibu Eny Yaqut,” tutup tulisan Jonathan. 

Baca Juga : Keluarkan Surat Penangkapan Putin, Rusia Ancam Serang Mahkamah Pidana Internasional dengan Nuklir

Unggahan Jomathan pun menuai perhatian warganet. Banyak dari mereka yang turut berdoa untuk kesembuhan David. 

"Subhanallah.... Semoga ada keajaiban2 lagi sehingga adinda David bisa segera pulih seperti sedia kala. Kamu anak hebat David !!! Insyaallah bisa melewati ujian ini dengan penuh kesabaran dan ketabahan," tulis @ana_kh**.

"Sel2 di tubuh beda2 jenisnya dan beda jg kecepatan regenerasinya, kebetulan sel saraf yg paling butuh waktu. We won’t lose hope. Sepertinya sudah stabil tanpa support ya mas, semoga cepet home care jd bisa di kelilingi orang2 tersayangnya biar makin semangat cepet sembuh," kata @aa**.

Adapun dalam kasus penganiayaan David Ozora ini, status tersangka telah ditetapka terhadap Mario Dandy Satriyo dan temannya, Shane Lukas. Sementara pacar Mario Dandy Satriyo, AG, kini berstatus pelaku atau anak berkonflik dengan hukum dan kini ditahan dengan pendampingan.


Topik

Peristiwa David Ozora Mario Dandy penganiayaan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Yunan Helmy