Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Bunda Fey Beri Konseling ASI Eksklusif pada Ibu Hamil

Penulis : Bambang Setioko - Editor : A Yahya

20 - Mar - 2023, 20:57

Placeholder
Ketua TP PKK Kota Kediri sekaligus Konselor Laktasi Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar memberikan edukasi kepada ibu hamil di Puskemas Sukorame, Senin (20/3). Foto : (Dok. Istimewa)

JATIMTIMES - Ketua TP PKK Kota Kediri sekaligus Konselor Laktasi Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar memberikan edukasi kepada ibu hamil di Puskemas Sukorame, Senin (20/3). Sekitar delapan ibu hamil yang berkesempatan konseling mengenai ASI Ekslusif bersama wanita yang akrab disapa Bunda Fey ini. Tujuan dari konseling ini agar kelak para ibu memberikan ASI Ekslusif untuk mencukupi kebutuhan gizi bayi.

Istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ini mendorong para ibu hamil untuk memberikan ASI eksklusif. Sebab dalam ASI ini mengandung banyak gizi yang tidak tergantikan oleh makanan apapun. Untuk bisa memberikan ASI Ekslusif diperlukan konseling dan pengetahuan kepada para ibu hamil.

Baca Juga : Alasan Orang Kaya Suka Simpan Kekayaan di Bank Swiss meskipun Kerahasiaan Identitas Tidak Seketat Dahulu

"Sayang kalau tidak menyusui karena gizi dalam ASI ini tidak bisa tergantikan dengan apapun. Saya akan ajarkan bagaimana cara menyusui. Konseling ini agar para ibu hamil semangat memberikan ASI Eksklusif pada bayinya," ujarnya.

Bunda Fey juga menjelaskan mengenai Inisiasi menyusui dini (IMD). Dimana IMD adalah tahapan paling penting untuk dilakukan ibu dan bayi setelah persalinan. IMD adalah proses memberikan ASI sesegera mungkin pada bayi dalam waktu kurang dari satu jam setelah kelahiran bayi. IMD dapat memudahkan proses menyusui untuk ke depannya, terutama saat ingin memberikan ASI eksklusif.

"Nanti bayi kita ditempelkan ke kulit kita langsung atau namanya skin to skin. Saya akan berbagi bagaimana cara menyusui dengan benar. Paling penting bayi kita jangan diberi susu formula kita berusaha beri ASI Eksklusif," jelasnya.

Sementara itu, Siti Humaira ibu hamil asal Kelurahan Bandar Lor mengaku senang bisa konseling bersama Bunda Fey. Dengan konseling yang diberikan Bunda Fey, ia termotivasi dan semangat untuk memberikan ASI Eksklusif.

Baca Juga : "Islam, Nahdlatul Ulama, and Religious Deradicalization", Tema Strategis Seminar Internasional Unisma 

"Tadi diberi tahu bagaimana seorang ibu harus berusaha memberi asi eksklusif. Jadi lebih semangat karena langsung disemangati Bunda Fey," ujar Siti Humaira.


Topik

Pemerintahan Ferry-silviana abdullah abu bakar kota kediri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

A Yahya