Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pemkot Blitar Gelar Pawai Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadan

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

20 - Mar - 2023, 10:48

Placeholder
2.500 peserta ikuti pawai menyosongsong Ramadan yang digelar Pemkot Blitar.(Foto : Pemkot Blitar)

JATIMTIMES- Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menyelenggarakan pawai  menyongsong datangnya bulan suci Ramadan, Sabtu (18/3/2023). Peserta pawai diberangkatkan langsung oleh Wali Kota Blitar Santoso dari depan kantor Pemkot Blitar.

Informasi yang diterima JATIMTIMES, pawai menyongsong Ramadan diikuti 2.500 peserta. Peserta pawai terdiri dari siswa-siswi dari jenjang pendidikan SD, SMP dan guru pendamping. Setelah diberangkatkan wali kota dari kantor pemda, peserta berjalan melewati jalan-jalan utama di Kota Blitar. Mulai dari Jalan Terate, Jalan Mastrip, Jalan TGP dan menuju ke Jalan Ahmad Yani hingga finish. 

Baca Juga : Sambut Ramadhan tanpa Pembatasan, Cak Ji: Momentum Baik di Bulan Suci

“Selain menyambut datangnya bulan suci Ramadan, pawai yang digelar kali ini juga untuk menyambut peringatan ke-117 Kota Blitar. Semoga nanti kita semua diberikan kelancaran dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadan,” kata Santoso.

Santoso menambahkan, pawai menyongsong Ramadan adalah kegiatan rutin yang digelar Pemkot Blitar setiap tahun. Agenda ini juga sebagai bentuk semangat, suka cita dan bahagia dalam menyambut bulan Ramadhan Tahun 2023.

 "Saya berikan apresiasi tinggi pada peserta pawai menyongsong Ramadan Tahun 2023 ini yang begitu meriah dibanding tahun sebelumnya," imbuhnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Blitar menyampaikan sejumlah pesan dan harapan dengan digelarnya pawai menyongsong Ramadan. Salah satunya kegiatan ini akan dapat menjadi pendorong semangat seluruh siswa dan guru dapat meningkatkan iman dan taqwa saat menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Baca Juga : Ramadhan Sebentar Lagi, Berikut 20 Kata-kata Bijak untuk Ucapan Menyambut Ramadhan 2023

“Mari kita awali bulan Ramadan nanti dengan semangat. Semoga Ramadan tahun ini membawa berkah bagi kita semuanya,” pungkasnya.


Topik

Peristiwa Kota blitar santoso pawai ramadhan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri