Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Bikin Bangga, PRSI Kota Malang Rebut Runner-up di Kejurda Renang Jatim 2023

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

19 - Mar - 2023, 19:49

Placeholder
Atlet bersama pengurus PRSI Kota Malang saat menunjukkan piala kemenangan pada Kejurda Jatim 2023.(foto: PRSI Kota Malang for JatimTIMES)


JATIMTIMES - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Malang membawa prestasi dalam Kejuaraan Daerah Jawa Timur (Kejurda Jatim) 2023 di Sidoarjo. Pada ajang itu, kontingen renang Kota Malang mendapatkan total 61 medali dan menjadi runner-up.

Ketua PRSI Kota Malang Danny Agung mengapresiasi perolehan medali yang didapatkan atletnya. Ada 60 atlet yang diberangkatkan ke Sidoarjo.

Baca Juga : Komunitas Honda Malang Ikuti Kompetisi Safety Riding Regional

“Kota Malang berangkatkan 60 atlet, Surabaya 130 atlet, Kota Sidoarjo 121 atlet. Hasilnya, kami mendapatkan total 61 medali dengan rincian 26 emas, 22 perak, 13 perunggu,” ungkap Danny, Minggu (19/3/2023).

Menurut Danny, kejurda renang yang baru saja diikuti itu adalah peta kekuatan untuk Porprov VIII Jatim 2023 nanti. Oleh karena itu, pihaknya sudah memiliki peta kekuatan untuk berlaga pada ajang dua tahunan tersebut.

“Jadi, kejurda ini adalah peta kekuatan untuk lorprov. Bedanya ada regulasi baru, yakni atlet PON yang non-medali bisa ikut Porprov,” kata Danny.

“Dengan regulasi baru itu, Kota Malang sebenarnya memiliki atlet nasional, tapi dia sudah dapat medali emas dan perunggu. Artinya atlet tersebut tidak akan bisa membela Kota Malang karena regulasi tersebut,” imbuh Danny.

Tetapi, Danny mengaku akan mengesampingkan regulasi tersebut. Sebab,  ia ingin atletnya dapat berjuang maksimal pada Porprov VIII Jatim 2023 nanti. “Meski begitu, kami tetap akan berupaya untuk meraih medali secara maksimal pada Porprov VIII Jatim 2023 nanti,” tegas Danny.

Baca Juga : Identitas Mayat di Saluran Irigasi Pagelaran Terungkap, Diduga Meninggal karena Epilepsi Kambuh

Demi mewujudkan hal tersebut, Danny mengaku telah menargetkan 15 emas dalam ajang porprov. Hal itu meningkat karena pada Porprov VII Jatim 2022 lalu mendapatkan 7 emas.

“Untuk meraih pendapatan medali, kami targetkan 15 emas . Hal itu melihat raihan teman-teman pada Malang Swim Series dan kejurda yang baru saja diikuti,” tutup Danny.


Topik

Olahraga Kejurda renang renang PRSI Kota Malang Jatim



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy