Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Konsolidasi Bacaleg, Pemilu 2024 Gerindra Kabupaten Tulungagung Patok 10 Kursi

Penulis : Anang Basso - Editor : Nurlayla Ratri

19 - Mar - 2023, 12:21

Placeholder
Konsolidasi Bacaleg Partai Gerindra untuk Pemilu 2024 di kantor DPC Tulungagung / Foto : Anang Basso / Tulungagung Times

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Tulungagung, menggelar konsolidasi Bakal Calon Legislatif, Pemilu 2024. 

Bertempat di kantor DPC Partai Gerindra, Jalan Ahmad Yani Timur III No 13A Tamanan, Tulungagung, segenap pengurus dan bakal caleg mengikuti konsolidasi ini, Minggu (19/3/2023).

Baca Juga : Sapa Tempat Tongkrongan Anak Muda di Tunjungan Surabaya, Ini Kata Anies 

Setelah dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan Mars Gerindra, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tulungagung, Ahmad Baharudin memimpin doa mengheningkan cipta sebelum memberikan sambutannya.

Tahun 2009 partai Gerindra di Kabupaten Tulungagung memperoleh 1 kursi, namun di 2014, jumlah kursi meningkat drastis menjadi 7 kursi dan pada tahun 2019 perolehan kursinya mendapat 5 dan dua periode pemilu duduk menjadi wakil ketua DPRD berturut-turut.

Baharudin dalam kesempatan ini meneruskan sosialisasi tahapan dan syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi bakal caleg.

"Persyaratan harus dilengkapi, untuk biaya mencari persyaratan ini yang dapat mandiri silakan," kata Baharudin.

Pemilu 2024 mendatang menurut Baharudin akan bersamaan dengan Pemilu Presiden (Pilpres). Untuk itu, seluruh kader partai diminta untuk berjuang memenangkan hati rakyat.

"Kami mohon untuk sosialisasi pada masyarakat termasuk calon Presiden kita ketua umum Prabowo Subianto," ujarnya.

Baca Juga : Jambret Kalung di Tulungagung, Pria Asal Kediri Ditangkap Warga setelah Sempat Melarikan Diri 

 

Strategi untuk mencari dukungan belum semua disampaikan dalam konsolidasi ini, Baharudin meminta para bakal calon legislatif untuk konsentrasi mengurus persyaratan yang dibutuhkan sehingga lengkap.

"Nantinya kita akan mencari saksi di TPS, yang penting juga dari partai Gerindra," terangnya.

Dalam pemilu 2024 ini, Gerindra Kabupaten Tulungagung kembali menegaskan tekadnya untuk merebut 10 kursi.

Bacaleg di Partai Gerindra untuk Pemilu 2024 ini selain akan di isi oleh incumbent, juga beberapa wajah baru akan turut kompetisi diantaranya dari unsur Kepala Desa, Advokat, Profesional, Pengusaha, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Kader partai di semua tingkatan.


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Nurlayla Ratri