Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Sarasehan Bacaleg, PPP Kabupaten Tulungagung Bidik 6 Kursi Pada Pemilu 2024

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

18 - Mar - 2023, 13:03

Kegiatan Sarasehan Penataan Bacaleg di DPC PPP Kabupaten Tulungagung / Foto : Anang Basso / Tulungagung Times
Kegiatan Sarasehan Penataan Bacaleg di DPC PPP Kabupaten Tulungagung / Foto : Anang Basso / Tulungagung Times

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tulungagung, menggelar Sarasehan Penataan Calon Legislatif untuk persiapan Pemilu 2024. Ketua DPC PPP Kabupaten Tulungagung, Nur Sodri dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) yang telah bekerja keras melakukan rekrutmen bakal caleg.

Menurut Nur Sodri, perubahan daerah pemilihan yang awalnya 5 menjadi 6 Dapil, sempat membuat partai kalang kabut. Namun, berkat perjuangan Siswanto, ketua LPP PPP Kabupaten Tulungagung, persoalan berhasil dihadapi.

Baca Juga : Orang Kepercayaan Wahyu Kenzo Ungkap ATG Memang Tak Bisa Untungkan Membernya

"Atas kinerja LPP, kesulitan itu akhirnya dapat diatasi. Sehingga, bakal calon legislatif per dapil telah terpenuhi," kata Nur Sodri, Sabtu (18/3/2023).

Dalam kesempatan ini, juga diperkenalkan Bakal Calon Legislatif DPR RI dan DPRD Propinsi Jawa Timur.

Namun, karena bakal caleg yang dimaksud masih belum mengundurkan diri dari status ASN, maka Nur Sodri meminta agar dijadikan santapan internal partai untuk memperkenalkan diri.

"Pada saatnya, calon kita akan memperkuat PPP di wilayah Kabupaten Tulungagung," jelasnya.

Sementara itu, Siswanto selaku LPP PPP Kabupaten Tulungagung meyakini partai berlogo Ka'bah dan mendapatkan nomor urut 17 dalam Pemilu 2024 nanti akan kembali berjaya.

Hal ini, lanjut Siswanto diberbagai kesempatan PBNU secara eksplisit telah memberi dukungan pada PPP di seluruh Indonesia.

"Ini akan berimbas ke partai kita, partai yang berazaskan Islam ini akan kembali berkibar," tuturnya.

Bagi Siswanto, sarasehan ini juga sebagai sarana konsolidasi untuk mengatur strategi merebut hati pemilih.

"Hampir tiap dapil telah ada tokoh yang punya basis massa yang kuat. Kita yakin ini menjadi sinyal positif bagi PPP kedepan yang sebelumnya menjadi partai pendukung akan menjadi partai pengusung," ungkap Siswanto.

Baca Juga : Mantan Caleg Diduga Gelapkan Ratusan Juta Dana Ponpes, Para Santriwati Lurug Rumah Pelaku

Untuk Pemilu 2024, DPC PPP Kabupaten Tulungagung akan merebut 6 kursi atau 1 fraksi DPRD.

"Para pengurus harus siap dan all out, apalagi mendapat doa dan restu dari para Masyayikh. Insya Allah, PPP akan kembali menjadi partai yang diperhitungkan," bebernya.

Sementara itu, Muhammad Syafiudin bakal caleg DPRD Propinsi Jawa Timur juga memberikan motivasi ke kader PPP Kabupaten Tulungagung.

"Ini saatnya, saya ikuti prosesnya dan saya luruskan niat saya. Meski saya ditawari oleh partai yang berwana kuning, biru dan lainnya. Saya minta doa restunya," kata pria yang akrab disapa Didin ini.

Didin yang punya latar belakang pengusaha dan menjadi salah satu tokoh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Timur asal Blitar ini.

Ia juga memberikan beberapa peluang usaha pada kader PPP dalam kegiatan sarasehan ini.

Selain dihadiri oleh pengurus DPC juga dihadiri oleh para pengurus DPAC Kecamatan di seluruh Kabupaten Tulungagung.


Topik

Politik PPP Tulungagung nur sodri


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya