Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Tips Berpenampilan Cantik dan Menarik Saat Acara Bukber di Bulan Ramadhan!

Penulis : Nadia Azzahro Sanad - Editor : Nurlayla Ratri

16 - Mar - 2023, 21:57

Placeholder
Sumber : pinterest.com

JATIMTIMES - Tak terasa waktu berjalan dengan cepat dan bulan Ramadhan hanya tinggal hitungan hari. Sebagian orang senang merayakan buka puasa bersama-sama atau bukber, entah itu dengan teman ataupun keluarga. 

Walaupun setelah berpuasa seharian yang membuat badan letih dan lesu serta wajah yang terlihat pucat, kalian tetap bisa berpenampilan dengan cantik lho saat mengikuti acara buka bersama.

Baca Juga : Tarif Under Rp100 Ribu, Ini 4 Rekomendasi Hotel Kapsul di Malang yang Worth It Buat Traveler

Saat pergi ke acara jangan lupa untuk menyempatkan bermake-up walaupun hanya tipis/ terlihat natural. Dikarenakan aktivitas seharian yang dibarengi oleh berpuasa akan membuat wajah terlihat lelah dan pucat. Maka tak ada salahnya untuk bermake-up atau berhias untuk membuat wajah tampak segar. 

Kemudian jangan lupa untuk memilih tone/ warna make-up yang soft yang sesuai dengan tema bulan Ramadhan agar mendapatkan kesan anggun dan kalem.

Selain bermake-up, pastinya pemilihan busana juga menjadi salah satu yang penting untuk pergi ke acara tersebut. Dalam acara buka bersama ini sebaiknya memilih pakaian yang terlihat sopan agar sesuai dengan tema. 

Berbagai macam style pakaian yang bisa kalian gunakan sebagai berikut.

1. Casual Style

Berpakaian casual ini merupakan yang paling simple dan umum. Untuk atasan, gunakan pakaian yang tertutup dan kalian bisa mencoba untuk menggunakan baju yang panjangnya sampai dengan lutut, kemudian dipadukan dengan celana jeans atau kulot berwarna denim. 

Outfit tersebut akan terlihat cantik dan sopan walaupun sudah umum. Jangan lupa gunakan sepatu untuk menambah kesan casual.

2. Chic Style

Baca Juga : Bikin Penasaran, Yuk Cek Rute Wahana Taman Labirin Coban Rondo di Malang yang Unik dan Menantang

Untuk berpakaian seperti ini, kalian dapat memadukan baju panjang sepanjang lutut, kemudian ditambahkan dengan kulot berwarna terang. 

Kemudian untuk yang berhijab, kalian dapat mempercantik kerudung dengan mengikatnya kebelakang agar terlihat lebih rapi. Tak lupa untuk menggunakan sandal agar terlihat lebih santai tapi tetap stylish.

3. Fancy Style

Outfit yang ketiga ini terlihat sangat elegan dan tetap sopan. Untuk atasannya kalian bisa menggunakan inner yang dipadukan dengan outer panjang. Sedangkan untuk bawahannya kalian bisa menggunakan rok dan sepatu.

Untuk yang berhijab, kalian bisa menggunakan kerudung pashmina untuk mempercantik tampilan agar tidak berkesan biasa-biasa saja.


Topik

Gaya Hidup Tips bukber pakaian



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nadia Azzahro Sanad

Editor

Nurlayla Ratri