Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Mantan Wapres Budiono dan Wali Kota Santoso Kompak Apresiasi Festival Batik Blitar Keren

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

14 - Mar - 2023, 14:44

Placeholder
Wali Kota Blitar Santoso dan mantan Wapres RI Budiono. (Foto : Pemkot Blitar)

JATIMTIMES- Kota Blitar benar-benar tampil keren di bawah kepemimpinan Wali Kota Santoso. Terkini, Kota Blitar sukses menyelenggarakan Festival Batik Blitar Keren Season 2 tahun 2023. Acara yang dipusatkan di halaman Istana Gebang itu dihadiri secara langsung oleh Wakil Presiden ke-11 Republik Indonesia Prof Dr Budiono.

Festival Batik Blitar Keren ditutup oleh Wali Kota Blitar Santoso pada Minggu (12/3/2023). Dalam sambutanya, Santoso menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara yang sukses menggelar acara ini. Santoso memandang kegiatan ini secara positif. Selain mampu melestarikan dan meningkatkan geliat pengrajin batik Kota Blitar, acara ini juga menjadi sarana efektif dalam mempromosikan potensi wisata Kota Blitar.

Baca Juga : Taksi Tanpa Pengemudi di China, Netizen: Kalau di Indo, Nggak Balik Tu Taksi

“Festival Batik Blitar Keren ini benar-benar keren. Saya katakan demikian karena kegiatan ini juga diisi dengan lomba desain batik khas Kota Blitar yang diikuti peserta dari luar daerah. Laporan dari panitia mencatat total ada 130 designer yang berpartisipasi,” kata Santoso.

Perkembangan batik di Kota Blitar belakangan semakin menggeliat. Perkembangan positif ini ditunjukkan dengan Kota Blitar sudah memiliki batik Puspa Dahana sebagai batik khas daerah. Santoso mendorong agar batik Puspa Dahana ini ke depan bisa dijadikan sebagai referensi seragam pelajar dan ASN.

 "Batik Puspa Dahana ini akan segera kita urusan Hak Intelektual-nya sehingga menjadi batik khas Kota Blitar. Setelah hak intelektualnya terurus maka nantinya batik ini bisa dipakai masyarakat khususnya para pelajar dan ASN," imbuhnya.

Kesuksesan Festival Batik Blitar Keren mendapat apresiasi dari Wakil Presiden ke-11 Republik Indonesia Budiono. Dalam sambutanya, Budiono menilai kegiatan ini mampu mengangkat reputasi daerah melalui budaya.

Baca Juga : Atlet Tinju Kota Batu Sabet Empat Medali di March to Glory Volume 2-Wali Kota Cup 2023

“Dengan suksesnya acara ini saya berharap ekonomi masyarakat khusunya pengrajin batik di Kota Blitar ikut berkembang. Mengingat kunci kesuksesan suatu daerah ditentukan oleh reputasi disegala bidang. 

"Keberhasilan suatu lembaga, daerah bahkan Negara, itu adalah reputasi," tegas Budiono.


Topik

Pemerintahan Festival Batik Blitar Keren Kota Blitar Santoso batik khas puspa dahana



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri