Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Pemkot Malang Apresiasi Gelaran March To Glory Volume 2: Wadah Mencari Bibit Unggul Petinju

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Yunan Helmy

11 - Mar - 2023, 19:17

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Baihaqi saat ditemui usai memberikan sambutan pada gelaran March to Glory Volume 2 di Jalan Simpang Balapan, Kota Malang, Sabtu (11/3/2023). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Baihaqi saat ditemui usai memberikan sambutan pada gelaran March to Glory Volume 2 di Jalan Simpang Balapan, Kota Malang, Sabtu (11/3/2023). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) mengapresiasi kegiatan March to Glory Volume 2-Wali Kota Cup 2023 yang digelar Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Malang.

"Kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi luar biasa atas nama Pemerintah Kota Malang ada gelaran March To Glory Volume 2 yang diselenggarakan Pertina Kota Malang," ungkap Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi, Sabtu (11/3/2023).

Baca Juga : Tracing Aktivitas Investasi, Wali Kota Malang Harap Pelaku Usaha Tertib Laporan

Menurut Baihaqi, March to Glory Volume 2-Wali Kota Cup 2023 yang diikuti 132 petinju dari Pulau Jawa, Bali, Timor Leste hingga Australia ini merupakan momentum untuk lebih mengenalkan olahraga tinju di kancah yang lebih luas lagi.

Tinju.

Selain itu, momentum ini dapat dimanfaatkan untuk mencari bibit-bibit unggulan para atlet tinju sejak dini untuk dapat bersaing di tingkat regional, nasional, hingga internasional.

"Mudah-mudahan ini nanti dapat memunculkan bibit-bibit petinju yang nanti bisa bersaing baik di tingkat regional Kota Malang, nasional bahkan dunia," ujar Baihaqi.

Tinju.

Baihaqi pun menjelaskan,  Kota Malang dulunya pernah menjadi barometer tinju nasional. Terlebih lagi, banyak atlet tinju asal Kota Malang yang telah berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

"Kita punya petinju-petinju legend. Ada Jauhari, Monod, Thomas Americo, Solikin. Ini kan sudah bertarat internasional," tutur Baihaqi.

Lebih lanjut, Diaporapar menyebut bahwa dalam menggelar acara March to Glory Volume 2-Wali Kota Cup 2023 ini, Pertina Kota Malang berkolaborasi dengan Pemkot Malang serta berbagai elemen lainnya.

Baca Juga : Panen Raya, Jokowi: Harga Gabah Jangan Sampai Jatuh

"Sekarang ini Pertina berkolaborasi dengan semuanya ingin membangkitkan kembali pertinjuan di Indonesia kita awali dari Kota Malang, setelah pandemi covid-19, Pertina bangkit dan memulai untuk kebangkitan tinju," terang Baihaqi.

Selain itu, gelaran March to Glory Volume 2-Wali Kota Cup 2023 juga dapat menjadi momentum untuk persiapan para atlet tinju menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VIII 2023 yang direncanakan digelar di Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto,  dan Jombang.

"Karena gelaran ini juga dalam rangka persiapan Porprov 2023 yang nanti akan dilaksanakan  antara bulan Juli dan September dan juga menyambut HUT Ke-109  Kota Malang," pungkas Baihaqi.


Topik

Olahraga Disporapar March to Glory kejuaraan tinju Kota Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Yunan Helmy