Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ruang Mahasiswa

Baru! Apple Resmi Luncurkan Warna Kuning untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

Penulis : Risda Suci Romadhona - Editor : Redaksi

09 - Mar - 2023, 17:23

Placeholder
ilustrasi iPhone 14 warna kuning (Source: Web Apple Indonesia Official)

JATIMTIMES - Setelah empat tahun berlalu, Apple kembali luncurkan varian warna  kuning cerah untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. Terakhir kali produk iPhone yang memiliki varian warna kuning adalah iPhone 11 pada 2019 dan iPhone XR pada 2018 silam. 

Sebenarnya peluncuran warna baru seperti ini tercatat sebagai kebiasaan Apple pada setiap musim semi di Amerika, karena sistem penambahan warna ini telah dilakukan beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir. Pengumuman mengenai peluncuran varian warna tersebut disampaikan di Apple Newsroom pada Selasa (7/3/2023). 

Baca Juga : Jangan Sampai Salah Pilih, Ini 4 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Resmi OJK

Dilansir dari laman resmi Apple, iPhone 14 memiliki ukuran 6,1 inch dan 6,7 inch untuk iPhone 14 plus. Layarnya pun telah menggunakan teknologi Ceramic Shield yang memiliki dukungan ketahanan pada air (waterproof/water resistant) dan anti debu. 

Tak hanya hadir dalam varian warna baru, iPhone 14 Plus juga digadang-gadang memiliki battery life yang lebih tahan lama dengan daya yang dimiliki sebesar 3.279 mAH yang pengisian daya dijanjikan akan 50% dalam waktu 30 menit dengan menggunakan kabel PD2.0 untuk pengisian dayanya. Pengisian daya nya pun juga dapat dilakukan tanpa menggunakan kabel tetapi menggunakan MagSafe atau 7.5W dengan Qi.

Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan jaringan 5G serta didesain dengan prosesor A15 Bionic Chip. Terdapat fitur baru di iPhone 14 series yaitu fitur keamanan Emergency SOS via satellite dan Crash Detection yang mana fitur ini belum ada di iPhone 13 series ke bawah. Selain itu, kedua smartphone berwarna kuning ini dilengkapi dengan layar OLED dengan Super Retina XDR, yang mendukung HDR tingkat kecerahan maksimal 1.200 nits. 

Baca Juga : Kisah Samurai yang Memeluk Islam dan Jadi Penerjemah Alquran 

Mengenai ketersediaannya produk ini akan mulai tersedia pada 14 Maret 2023 mendatang di Apple Store, namun pre-order dapat dilakukan mulai dari 10 hingga 14 Maret 2023 melalui Apple Online Store. Untuk harganya iPhone 14 dibanderol mulai dari US$799 atau setara dengan Rp. 12.300.00 sedangkan untuk iPhone 14 Plus dipatok mulai US$899 atau Rp. 13.800.00 dalam rupiah. Setelah kedatangan varian warna baru, kini iPhone 14 dan iPhone 14 Plus memiliki total enam warna, yakni midnight, starlight, RED, blue, purple, dan kuning. 


Topik

Ruang Mahasiswa iphone



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Risda Suci Romadhona

Editor

Redaksi