Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Menpora Zainuddin Amali Antar Langsung Surat Pengunduran Dirinya ke Istana

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

09 - Mar - 2023, 16:48

Placeholder
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengantarkan langsung surat pengunduran dirinya ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (9/3/2023). Amali mengaku kedatangannya disambut oleh Mensesneg Pratikno. Pada saat dirinya ke istana, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang tidak ada pada kesempatan tersebut.

"Kan teman-teman menanyakan kapan akan mengantarkan suratnya, hari ini tanggal 9 Kamis, saya sudah antarkan," kata dia di Kantor Kemensesneg.

Baca Juga : Gusdurian Ungkap Hasil Mediasi Kasus Penolakan Pembangunan Gereja di Gedangan Malang 

Usai mengantarkan surat pengunduran diri itu, Amali mengaku masih menunggu keputusan Presiden. Ia lalu mengungkap jika dirinya dijadwalkan bertemu dengan Jokowi pada Senin pekan depan.

"Tinggal tunggu saja, kan keputusannya ada di Bapak Presiden, bukan di saya," kata dia.

Saat ditanya soal pengganti dirinya di Menpora, Amali mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden. Ia lalu mengatakan alasannya mundur dari Menpora karena ingin fokus pada salah satu cabang olahraga.

Amali selanjutnya mengatakan tak etis jika dirinya tetap di posisi Menpora. Sementara dia hanya fokus pada salah cabang olahraga yakni sepak bola dan menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Umum di PSSI. Di sisi yang berbeda, Amali mengaku dirinya juga ingin fokus melaksanakan Instruksi Presiden soal percepatan pembangunan sepak bola nasional.

Baca Juga : Viral, Video CCTV Bjorka Tersebar di Grup WhatsApp, Bisa Bikin HP Ngelag hingga Mati? 

"Jadi masih tetap di lingkungan olahraga tapi fokus ke salah satu cabang olahraga," katanya.

Sebagaimana telah diketahui, Amali mundur dari Menpora usai dirinya terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Dia masuk kepengurusan di bawah pimpinan Erick Thohir. Sebelumnya, Amali pernah meminta izin ke Jokowi untuk fokus mengurus sepak bola. Izin itu telah disetujui dan Jokowi telah memberi restu pada Amali. Tetapi, surat pengunduran diri secara resmi baru disampaikan hari ini oleh Amali.


Topik

Peristiwa menpora zainuddin amali surat pengunduran zainuddin amali



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana