Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Rektor dan Pejabat Baru Unisba Blitar Resmi Dikukuhkan, Siap Bawa Kampus Lebih Maju

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

08 - Mar - 2023, 20:17

Placeholder
Rektor dan pejabat baru Unisba Blitar resmi dikukuhkan.(Foto : Team JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar memulai era baru dengan dilantiknya rektor, pejabat wakil rektor, dekan, kaprodi dan pejabat struktural, Selasa (7/3/2023). Dengan pelantikan ini, Dr.Drs Soebiantoro. M.Si kembali menjabat Rektor Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar periode 2023-2027.

Selain rektor, dalam kesempatan yang sama Ketua Yayasan Bina Citra Anak Bangsa Hidayatur Rahman juga melantik wakil rektor, dekan, kaprodi dan pejabat struktural Unisba Blitar periode 2023-2025. Adapun untuk jabatan Wakil Rektor I dijabat oleh Ir Tri Kurniastuti, M.M.A, Wakil Rektor II dijabat M Zainul Ichwan, SH.,MH, dan Wakil Rektor III dijabat oleh Dr Supriyono, S.Pd., M.Ed.

Baca Juga : Rafael Alun Trisambodo Resmi Dipecat Menkeu, Beberapa Fakta Terungkap

Dalam sambutanya, Soebiantoro yang bau dilantik kembali sebagai Rektor Unisba Blitar menyampaikan selamat kepada seluruh pejabat  yang baru saja dilantik. Jabatan  ini merupakan bentuk pengakuan terhadap kompetensi dan kerja keras serta pengabdian.

 “Jabatan wakil rektor, dekan, kaprodi dan struktural ini merupakan amanah bagi saudara dalam mengemban tugas dan tanggung jawab untuk memajukan Unisba dan mendorong kemajuan bangsa dan negara,” kata Soebiantoro.

Dalam kesempatan ini, Soebiantoro juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan para pimpinan dan anggota senat yang telah memilih dirinya untuk kembali menjabat Rektor Unisba Blitar. Ucapan terimakasih juga disampaikan Soebiantoro kepada pengurus Yayasan Bina Citra Anak Bangsa.

“Terima kasih saya ucapkan kepada pimpinan dan anggota senat. Juga kepada pengurus Yayasan Bina Citra Anak Bangsa yang telah mengangkat kembali saya sebagai Rektor. Semoga atas kepercayaan ini, saya bisa Amanah dan memperoleh ridho Allah untuk menjadikan Unisba lebih baik lagi dengan dukungan penuh oleh para pejabat yang baru dilantik serta seluruh civitas akademika,” imbuhnya.

Soebiantoro menambahkan, pelantikan rektor  dan pejabat di lingkungan kampus Unisba ini hendaknya dimaknai dari sudut pandang kepentingan organisasi dan bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan untuk kepentingan tertentu. Tugas pejabat baru utamanya adalah pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum di Unisba Blitar.

Rektor juga berharap, para pejabat  baru akan menjadi roda penggerak organisasi untuk berjalannya fungsi-fungsi manajemen dan administrasi baik yang dilaksanakan secara sinergi, paralel, dan parsial oleh unit kerja masing-masing.

Baca Juga : Sukses Gelar Tantribum, Pemkot Malang Terima Penghargaan di Hari Jadi ke-33 Satpol PP

“Saya mendorong seluruh pejabat baru untuk dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara sinergi, paralel dan parsial. Dan juga pejabat  baru harus selalu mensinergikan seluruh program yang terkait dalam satu arah kebijakan strategis,” tegasnya.

Sebagian besar pejabat  Unisba Blitar yang dilantik adalah wajah-wajah lama. Meskipun dinilai cakap dan berpengalaman, rektor dalam sambutanya tetap meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk memperbarui semangat dan senantiasa meningkatkan intensitas, loyalitas, disiplin, dan tanggung jawab.

“Pejabat baru juga harus mawas diri. Renungkan, apakah pola pikir, pola kerja, pengetahuan dan keahlian kita utamanya Bapak dan Ibu dosen sudah cocok dengan kebutuhan zaman yang sekarang ini selalu berubah seiring perkembangan ilmu dan teknologi yang semakin maju besar. Pejabat baru juga harus inovatif seiring munculnya regulasi-regulasi baru dikti yang memungkinkan mahasiswa lebih leluasa belajar melalui program-program MBKM,” tandasnya.


Topik

Pendidikan Unisba Unisba Blitar soebiantoro



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya