Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Selebriti

Mertua Kiky Saputri Didiagnosis Stroke Telinga di Indonesia, Emang Ada?

Penulis : Ervinda Zahra - Editor : Nurlayla Ratri

07 - Mar - 2023, 19:26

Placeholder
Tangkapan layar unggahan di akun Twitter pribadi Kiky Saputri.

JATIMTIMES- Komika Kiky Saputri yang baru saja menikah, mengunggah soal kondisi sang mertua yang pendengarannya terganggu secara tiba-tiba dan didiagnosa stroke kuping.

"Mertua saya didiagnosa stroke kuping karena tiba-tiba pendengarannya terganggu. Disuntik dalemnya malah makin parah pendengarannya," tulis Kiky dalam unggahan Twitter pribadinya.

Baca Juga : Legislator Minta Menkes Pecat Kepala RSUD Ciereng Usai Tolak Ibu Hamil Akan Melahirkan Berujung Meninggal

Melihat kondisi yang tak membaik, mertua Kiky Saputri pun dilarikan ke rumah sakit di Singapura dan dokter di sana mengatakan bahwa tak ada yang namanya stroke kuping.

"Akhirnya ke RS Spore dan diketawain sama dokternya mana ada stroke kuping. Itu cuma flu jadinya bindeng ke telinga dan sekarang udah sembuh. Kocak kan?" Kiky menambahkan dalam tulisannya. 

Dokter spesialis saraf, Zicky Yombana, sempat membahas soal stroke telinga di kanal YouTube pribadinya.

Pembahasan ini tidak terkait dengan kondisi yang dialami mertua Kiky Saputri. Video penjelasan Zicky sendiri diunggah pada 23 Juni 2022, jauh sebelum kejadian yang menimpa mertua sang komika.

Dalam video berjudul 'Stroke Telinga Karena Headset', Zicky membahas soal seorang pemuda berusia belasan tahun mengalami stroke telinga akibat penggunaan headset.

Baca Juga : Kembali Ramai Diperbincangkan, Berikut Deretan Risiko Mengunduh Aplikasi Ilegal WhatsApp GB!

Menurutnya, stroke yang dikenal di dunia kedokteran adalah gangguan aliran darah yang menuju otak. Baik karena sumbatan atau pendarahan akibat pembuluh darah pecah.

"Bisa enggak stroke menyebabkan gangguan pendengaran? Bisa, tapi stroke yang menyebabkan gangguan pendengaran itu terjadi karena area di otak yang berhubungan dengan pendengaran terganggu," kata Zicky dikutip pada Selasa (7/3/2023).


Topik

Selebriti Kiky Saputri stroke kuping telinga mertua



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ervinda Zahra

Editor

Nurlayla Ratri