Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Kolaborasi di Ajang Mandalika Essay Competition, Mahasiswa UIN Malang Sukses Sabet Medali Perak

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Nurlayla Ratri

07 - Mar - 2023, 19:19

Placeholder
Mahasiswa UIN Maliki Malang sukses sabet medali perak dalam ajang Essay Competition (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Torehan prestasi gemilang terus diukir mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. Baru-baru ini, kolaborasi mahasiswa dari Fakultas Humaniora, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), dan Fakultas Ekonomi sukses meriah medali perak dalam ajang Mandalika Essay Competition 2.

Ajang tersebut digelar oleh Lembaga Setara Prisma Nusantara Lombok Tengah NTB dan diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, termasuk salah satunya UIN Maliki Malang. Tim dari UIN Maliki Malang terdiri dari Siti Rahmatillah dari Fakultas Humaniora, Nurul Yakin dari FKIK dan Eka Candrawati dari Fakultas Ekonomi.

Baca Juga : Dengan Pengurus Baru, MWC-NU Lowokwaru akan Kuatkan Gerakan Moralitas

Turun dalam ajang tersebut, tentu bukanlah hal yang mudah sampai akhirnya meraih medali. Tim awalnya harus melewati berbagai tahapan seleksi dan banyak mengungguli ratusan peserta. 

Dalam ajang itu, para peserta diminta untuk mengajukan ide kreatif dan solusi yang inovatif terkait pembangunan Mandalika sebagai destinasi wisata andalan di NTB. Namun, berkat kerja sama tim dan usah keras yang dilakukan, tim UIN Maliki Malang kemudian berhasil menunjukkan tulisan yang berkualitas dengan ide-ide yang inovatif dan orisinil dari tim UIN Maliki Malang.

Salah satu anggota tim, Siti Rahmatillah menyampaikan, bahwa ia dan tim sangatlah merasa bersyukur atas prestasi yang diraih. Untuk itu, ia berharap agar prestasi ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa lain untuk juga ikut berprestasi.

"Semoga ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus mengembangkan potensi diri di bidang akademik dan non-akademik," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Humaniora, Dr Galuh Nur Rochmah, MPd berbangga dan mengapresiasi atas capaian para mahasiswa. 

Baca Juga : Museum Musik Indonesia, Simpan Berbagai Koleksi Kaset

Menurutnya, torehan prestasi ini menjadi buah manis dari hasil kerja keras dan komitmen para mahasiswa untuk sukses dalam meraih prestasi akademik. Karena itu, pihaknya juga berharap, prestasi ini dapat menjadi inspirasi mahasiswa lain untuk juga menorehkan prestasi.

"Ini tentunya bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi diri di berbagai bidang. Selamat kepada Siti Rahmatillah, Nurul Yakin, dan Eka Candrawati atas keberhasilan mereka dalam event Mandalika Essay Competition 2 ini," pungkasnya.


Topik

Pendidikan mahasiswa UIN Malang prestasi lomba essay Mandalika



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Nurlayla Ratri