Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Oknum Wartawan Pokja Polres Nganjuk Dilaporkan Polisi, Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik

Penulis : Iskandar Zulkarnaen - Editor : Dede Nana

06 - Mar - 2023, 20:25

Placeholder
Pelapor saat memberikan komentar terkait kasus pencemaran nama baik.(iskandar/JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Oknum wartawan media online berinisial SR  diduga melakukan pencemaran nama baik dan dilaporkan ke Polres Nganjuk. Pelapor adalah seorang perempuan berinisial WD (40) warga jalan Barito, gang tangkis Barat No 22, Kelurahan Mangundikaran, Kecamatan Nganjuk. 

Oknum wartawan itu menurut WD diduga melakukan penghinaan dengan berkata kotor melalui grup WhatsApp juga dilakukan chat pribadi ke teman-teman pelapor sampai ke grup Pokja Polres Nganjuk.

Baca Juga : Cegah Terjadinya Tindakan Mesum, DPRD Kota Malang Usulkan Pasang PJU hingga Siagakan Personel

"Jujur mas.. Saya merasa dirugikan dengan ucapan kotor dan menyebar ke group WA juga keluarga saya tidak terima dengan penghinaan oknum tersebut,'' kata WD pada wartawan saat laporan ke Polres Nganjuk, Senin (6/3/2023).

Kasubag Humas Polres Nganjuk AKP Supriyanto saat dihubungi melalui WA mengatakan bahwa pihaknya tidak ikut serta dalam masalah tersebut. Saat ini pihaknya akan lebih mendalami apa yang menjadi permasalahan ini.

"Kami tidak mau terlibat masalah ini, kalaupun ini diangkat yang lebih tinggi, ya terserah mereka, yang pasti kami tidak ikut campur," katanya saat dihubungi rekan wartawan.

Sementara itu Ahmad Ulinuha Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) FAAM saat ditemui di sela-sela acara peliputan di Mapolres Nganjuk menambahkan, kalau persoalan antara media, kalau bisa dimediasi. 

Baca Juga : Pemkab Malang Kirab Piala Adipura 2022 ke-12 Kalinya

"Di sini saya sebagai penengah, antara SR dan WD, karena mereka adalah teman. Tapi kalau menyangkut ITE itu sudah tidak bisa ditolelir, ya intinya kembali ke individu masing-masing," terang pria yang disapa Godir ini.


Topik

Hukum dan Kriminalitas oknum wartawan dugaan pencemaran nama baik polres nganjuk



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Iskandar Zulkarnaen

Editor

Dede Nana