Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Hormati Putusan NasDem Soal Anies Sebagai Capres 2024, Prabowo Subianto: Ya Sudah Kita Hadapi

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

05 - Mar - 2023, 16:50

Placeholder
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku menghormati keputusan Partai NasDem terkait koalisi maupun pasangan capres dan cawapres yang diusung di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Prabowo usai menerima kunjungan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan rombongan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3).

Baca Juga : Sejarah Depo Plumpang yang Terbakar Jumat Lalu, Ternyata Sudah Pernah Terbakar di 2009 Lalu

"Bahwa soal koalisi, soal capres-cawapres kita sudah sepakat, kita akan menghormati keputusan politik masing-masing," kata Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo mengungkap jika Gerindra dan NasDem bertekad untuk terus menjalin komunikasi yang erat dan intensif. Selanjutnya, Prabowo tak mempermasalahkan NasDem telah mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

"Kalaupun Anies sudah jadi keputusan politik NasDem dan kawan-kawan, ya kita hormati. Ya sudah kita hadapi, rakyat yang pilih, rakyat yang akan pilih," ujarnya.

Sebelumnya, NasDem telah mendeklarasikan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Langkah NasDem itu kemudian diikuti oleh PKS dan Demokrat. Meski begitu, Anies belum menentukan siapa sosok calon wakil presiden yang bakal mendampinginya sampai saat ini.

Baca Juga : Polemik Kemenhub Vs Kemenperin Diimpor KRL Bekas Jepang

Pada sisi yang berbeda, Gerindra telah menetapkan mengusung kembali Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. Tak hanya itu, Gerindra juga telah menjalin koalisi dengan PKB.

Kedua partai tersebut telah mendirikan sekretariat bersama untuk menghadapi Pilpres 2024. Namun, Gerindra dan PKB belum resmi menetapkan pasangan capres yang akan diusung.


Topik

Politik Prabowo Anies NasDem Gerindra capres



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri