Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Depo Pertamina Plumpang di Jakarta Utara Terbakar, Banyak Warga Jadi Korban Ledakan

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

03 - Mar - 2023, 23:54

Placeholder
Penampakan kobaran api kebakaran di depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. (Foto istimewa)

JATIMTIMES - Kebakaran melanda depo Pertamina di wilayah Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3). Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.11 WIB.

Dari video yang beredar, terlihat kobaran api besar disertai awan hitam dari kebakaran tersebut. Terdengar juga suara ledakan dari depo Pertamina tersebut.

Baca Juga : Gandeng Rumah Sedekah NU, Sekber Arema akan Salurkan Bantuan Korban Tragedi Kanjuruhan

Terlihat warga yang berhamburan di jalanan saat melihat api yang membubung tinggi. 

Akibat dari ledakan itu, banyak warga yang menjadi korban. Dari beberapa video yang beredar di media sosial, terlihat banyak warga yang mengalami luka bakar yang cukup parah. Para warga yang terkena percikan api akibat ledakan dari depo Pertamina tersebut terlihat memenuhi salah satu rumah sakit terdekat.

Para korban kebakaran depo Pertamina

Terlihat pula beberapa korban yang tengah dibonceng menggunakan sepeda motor dengan kondisi kulit yang mengelupas akibat terkena api kebakaran tersebut.

Namun, terlihat pula dua orang pria yang masih belum terevakuasi dan masih menunggu adanya ambulans datang. Kedua pria tersebut terlihat duduk dengan posisi kulit yang sudah mengelupas secara parah. Salah seorang pria juga memperlihatkan kakinya yang berdarah-darah akibat kebakaran itu.

Kabar kebakaran depo Pertamina itu kemudian dibenarkan oleh Humas Gulkarmat Mulat Wijayanto. Ia mengatakan jika kebakaran itu terjadi pukul 20.11 WIB.

"Kebakaran terjadi pukul 20.11 WIB," tulis laporan Command Center DKI Jakarta dikonfirmasi Humas Gulkarmat Mulat Wijayanto.

"Objek kebakaran pipa gas," tulis laporan tersebut.

Baca Juga : Elpiji Bocor, Sepekan Dua Rumah Makan di Malang Terbakar

Hingga kini, penyebab pasti terjadinya kebakaran depo Pertamina itu masih belum diketahui, namun petugas pemadam kebakaran memastikan sudah mengoptimalkan unitnya ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

Untuk korban hingga berita ini ditayangkan belum diketahui secara pasti jumlahnya berapa, namun ada beberapa warga yang memang mengalami luka-luka akibat peristiwa kebakaran itu.


Topik

Peristiwa Pertamina kebakaran



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya