Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

PLN Peduli, Bantu Sekolah Luar Biasa dan Sambungan Listrik Gratis di Tulungagung

Penulis : Fina WD - Editor : A Yahya

03 - Mar - 2023, 20:47

Placeholder
Penyerahan bantuan PLN Peduli di 2 SLB di Kecamatan Gondang / Foto : Fina WD / Tulungagung Times

JATIMTIMES - Peduli pendidikan dan warga kurang mampu, PT PLN (Persero) memberikan bantuan  berupa sarana pendidikan untuk SLB gondang dan SLB kauman bantuan listrik gratis untuk masyarakat kurang mampu di SLB PGRI Gondangwilayah Kabupaten Tulungagung, Jumat (03/3/2023).

Pemberian bantuan uang secara simbolis diserahkan olah Direktur Distribusi PT PLN (Persero) Adi Priyanto beserta General Manager PT PLN Distribusi Jawa Timur, Lasiran yang juga didampingi oleh Manager PLN UP3 Kediri, Leandra Agung Tri Radi Putra dan dan jajaran manajemen.

Baca Juga : Polres Tulungagung Usut 4 Kasus Pencabulan, 4 Orang Jadi Tersangka

Selain kegiatan penyerahan secara simbolis Adi Priyanto juga berinteraksi langsung dengan siswa dari SLB PGRI Gondang dan SLB  Korpri Kauman ini.

Dua SLB penerima bantuan masing-masing diwakili oleh 15 siswa per sekolah. Untuk SLB PGRI Kauman, jumlah siswa yang ada tercatat 50 anak dan SLB Korpri Gondang mempunyai jumlah siswa 40 anak.

Dana yang disalurkan untuk pendidikan di Kabupaten Tulungagung ini adalah dari Yayasan Bantuan Maal (YBM) dengan program PLN Peduli.

"Dana ini merupakan amal yang dikumpulkan oleh Yayasan Bantuan Maal (YBM) PLN dari potongan gaji karyawan di seluruh Indonesia," kata Adi Priyanto dalam sambutannya.

Dari dana yang dihimpun YBM PLN ini, kemudian di salurkan untuk kegiatan sosial yang salah satu diantaranya di berikan bagi lembaga pendidikan seperti SLB.

"Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PLN Persero atas bantuan pada lembaga sekolah kami," kata Sukriono, perwakilan SLB Korpri Gondang.

Kepala Sekolah SLB Gondang ini berharap bantuan ini dapat berkelanjutan, agar dapat dimanfaatkan oleh anak-anak didik yang berkebutuhan khusus.

Sementara itu, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Lasiran merasa bangga dapat hadir di Kabupaten Tulungagung dan menyalurkan bantuan untuk anak-anak berkebutuhan khusus di dua SLB di Kabupaten Tulungagung.

"Kami merasa bangga bisa hadir disini kebetulan Tulungagung salah satu wilayah yang terdapat adik-adik berkebutuhan. Ini juga tanggungjawab dari kami," ucap Lasiran.

Baca Juga : Wali Kota Sutiaji Luncurkan Logo HUT Ke-109 Kota Malang

Atas permohonan pihak sekolah, Lasiran menegaskan akan menindaklanjuti dan mengusahakan membantu secara berkelanjutan sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan bagi anak-anak di dua SLB ini.

"Saya cukup terharu melihat adik-adik dan pengajar yang cukup sulit dan berat ini," tuturnya.

Lasiran juga mengapresiasi segenap pengajar atas pengabdiannya untuk anak-anak yang menimba ilmu dan pengetahuan di dua SLB ini.

Ditempat yang sama, Agung Radi Putra manager UP 3 Kediri memimpin yel-yel PT PLN Persero bersama anak-anak dari dua SLB penerima bantuan pendidikan ini.

Penyaluran bantuan pendidikan yang dilaksanakan PT PLN Persero ini juga dapat sambutan penampilan para siswa.

Kegiatan di lanjutkan dengan penyalaan listrik secara simbolis di lokasi bantuan Light Up the Dream yang bertempat di desa Tiudan Kecamtan Gondang, dengan total bantuan yang di serahkan sebanyak Rp. 16.000.000,-.

Acara ditutup dengan penyerahan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan bantuan bagi warga yang ingin pasang baru aliran listrik di sekitar Desa Tiudan ini.


Topik

Advertorial pln peduli kabupaten tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Fina WD

Editor

A Yahya