Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Arema FC Bukan Satu-satunya Klub Sepak Bola di Malang Raya

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

03 - Mar - 2023, 12:09

Placeholder
Logo Arema FC (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Malang Raya bisa jadi kota di Indonesia yang memiliki banyak klub yang bermain di sejumlah kasta di Liga Indonesia. Dari catatan media ini, ada kurang lebih 11 klub yang tersebar di wilayah Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Arema FC menjadi satu-satunya klub yang saat ini membawa nama Malang Raya di kancah tertinggi kompetisi sepak bola nasional. Tim Singo Edan itu saat ini sedang mengikuti kompetisi Liga 1.

Baca Juga : Berkat Gol Bunuh Diri Eder Militao, Barca Pulang sebagai Pemenang

Di Kota Malang sendiri, ada beberapa klub yang saat ini bermain di Liga 3. Diantaranya adalah Persema Malang, ASIFA FC, NZR Sumbersari FC dan Arema Indonesia.

Lalu di Kabupaten Malang ada sejumlah klub yang juga bermain di Liga 3. Seperti Metro FC, Singhasari FC, Kanjuruhan FC, Gestra Paranane dan Malang United.

Sementara di Kota Batu, ada Persikoba yang menjadi satu-satunya klub kebanggaan masyarakat Kota Batu.

Dari seluruh klub itu, banyak pemain yang dilahirkan. Seperti Dendi Santoso (Kota Malang), Ahmad Bustomi (Kabupaten Malang), Beny Wahyudi (Kabupaten Malang) hingga Arif Suyono (Kota Batu).

Baca Juga : KONI Kota Malang Audiensi dengan Forki, Ini Hasilnya

Namun selain nama di atas, masih banyak lagi pemain asli Malang Raya yang bermain baik di Liga 1,2 atau 3. Bahkan, diantaranya juga pernah membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia dari kelompok umur maupun senior.


Topik

Olahraga arema sepak bola malang kota malang metro fc asifa fc persema



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni