Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Rektor UIN Maliki Malang Targetkan Penambahan 20 Profesor di 2023

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Dede Nana

02 - Mar - 2023, 20:32

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA (Ist)
Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang terus melangkah maju menjadi kampus unggul bereputasi internasional. Salah satu hal yang dilakukan adalah dengan terus menggenjot jumlah guru besar.

Pada 2023, Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr Zainuddin MA menyampaikan target untuk terus menambah jumlah guru besar. Paling tidak, target penambahan guru besar pada tahun ini sebanyak 20 orang. 

Baca Juga : KONI Kota Malang Audiensi dengan Forki, Ini Hasilnya 

"Tahun ini 20-an lagi itu targetnya," ungkap Rektor UIN Maliki Malang yang akrab disapa Prof Zain ini saat diwawancarai di ruang rektor beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa potensi peningkatan jumlah guru besar di UIN Maliki Malang sangatlah mungkin terus bertambah. Sebab, sumberdaya yang ada di UIN Maliki Malang atau para dosen yang bergelar Lektor Kepala jumlahnya cukup banyak.

"Lektor Kepala banyak. Ini yang terus kita dorong. Bahkan ini ada yang sudah submit 4 orang, "ungkapnya.

Untuk itu, upaya peningkatan jumlah guru besar terus dilakukan UIN Maliki Malang dengan optimal. Selain dengan melakukan motivasi maupun menyediakan fasilitas kepada para dosen, berbagai workshop  atau pelatihan penulisan karya ilmiah yang mendukung percepatan guru besar juga terus dilakukan.

Sementara itu, jumlah guru besar yang ada di kampus berlogokan Ulul Albab itu juga terus bertambah. Baru-baru ini, salah satu dosen UIN Maliki Malang bertambah satu lagi. Prof Dr Rifa Hidayah MSi akan dikukuhkan menjadi guru besar bidang ilmu psikologi pada Fakultas Psikologi UIN Maliki Malang. 

Baca Juga : BBPOM Gandeng Pemkot Batu Luncurkan Inovasi Jatim Truly dan Stikerisasi PKL Alun-alun Batu 

 

Pengukuhan yang bersangkutan akan dilakukan Maret 2023. Dengan begitu, dikatakan Prof Zain, bahwa jumlah guru besar di UIN Maliki Malang mencapai 40-an guru besar. 

"Yang jelas kami terus berupaya dengan maksimal untuk meningkatkan jumlah guru besar, meningkatkan kualitas akademik, mewujudkan kampus unggul bereputasi internasional," pungkasnya.


Topik

Pendidikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Dede Nana