Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Partai Demokrat Resmi Sepakat Dukung Anies Baswedan Maju Capres 2024

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

02 - Mar - 2023, 18:44

DPC Partai Demokrat Kota Malang saat menyaksikan live streaming dari Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (foto: istimewa)
DPC Partai Demokrat Kota Malang saat menyaksikan live streaming dari Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Partai Demokrat resmi sepakat mendukung Anies Baswedan untuk menjadi Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang. Kesepakatan itu dilakukan untuk membuat perubahan di Indonesia.

Partai Demokrat menggelar dialog gagasan tentang Perubahan dan Perbaikan bersama Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Anies Rasyid Baswedan di Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Baca Juga : Terbesar di Dunia! Smelter di Gresik Berikan Multiplier Effect bagi Perekonomian Indonesia

Kegiatan ini turut disaksikan seluruh kader di DPD dan DPC Demokrat secara langsung maupun live streaming YouTube, termasuk di DPC Partai Demokrat Kota Malang.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Malang Ahmad Anang Fathoni mengatakan, dialog antar dua tokoh muda ini membahas banyak tentang konsep dan ide perubahan. Juga perbaikan yang diperjuangkan Partai Demokrat.

“Demokrat tetap konsisten mengawal perubahan segala lini negara dan untuk perbaikan bangsa, sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia,” kata Anang selepas acara.

Apalagi, Partai Demokrat resmi sepakat dan mendukung Anies Baswedan menjadi Capres 2024. Anang berharap ini menjadi keputusan terbaik untuk perubahan Indonesia.

“Kami siap mendukung keputusan pusat dalam mengusung Anies Baswedan maju menjadi Capres 2024,” harap Anang.

Baca Juga : Datang Bersama Pakar Air Belanda, Perumda Tirto Negoro Studi Replikasi ke Perumda Tugu Tirta

Dalam dialog itu, Anies menyampaikan tiga poin gagasannya. Pertama, mantan Gubernur DKI Jakarta ini merasa perlu sama-sama menjaga demokrasi di Indonesia. Kedua, terkait dengan ekonomi untuk semua, kemudian terakhir terciptanya masyarakat guyub dan sejahtera.

“Kemudian kita bisa maju kalau kita berkolaborasi. Kita menjadi mitra antar masyarakat, masyarakat dengan pemerintah, dan swasta. Ketiga ini dibangun dengan kolaborasi yang luar biasa,” ujar Anies dalam pertemuan virtualnya.


Topik

Politik partai demokrat anies baswedan capres 2024


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana