Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Selebriti

Aldila Jelita Keluhkan Hal Ini saat Merawat Indra Bekti 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Yunan Helmy

01 - Mar - 2023, 18:08

Placeholder
Presenter Indra Bekti bersama istri, Aldila Jelita. (foto YouTube Melaney Ricardo))

JATIMTIMES - Istri presenter Indra Bekti, Aldila Jelita, mengungkap beberapa keluhan saat merawat Indra Bekti yang saat itu terbaring tak sadarkan diri di rumah sakit.

Ibu dua anak itu mengatakan dirinya sejatinya juga tidak dalam kondisi yang fit. Aldila menyebut dirinya memiliki penyakit paru-paru basah. 

Baca Juga : Dianggap Masuk Pekarangan Orang Tanpa Izin, Warga Surabaya Ini Dipolisikan

"Alhamdulillah (kabar) baik, tapi memang kemarin kan aku ini ya aku mau cerita, karena kan kita telat tidak memakai asuransi. Ini ya aku kemarin baru nyoba asuransi ke anak-anak, masih aku urus punya dia (Indra Bekti). ternyata aku ada paru lagi aktif, kemarin," kata Aldila Jelita dikutip dari channel YouTube Melaney Ricardo.

Menurut Aldila, Indra Bekti sebenarnya adalah sosok pria yang perhatian kepada keluarganya, termasuk kepada istrinya. Namun kondisi setelah operasi membuat presenter dan penyiar radio tersebut mengalami ingatan yang kabur.

"Maaf ya, jadi aku lagi nge-handle diri aku sendiri, dia (Indra Bekti) emang care banget. Tapi ada saat momen kayak saat itu, dia lupa. Jadi, gimana caranya aku take care my self buat diri aku sendiri," ujar Aldila. 

Menurut Aldila, ada hal yang membuat Indra Bekti tak jujur dengannya. Termasuk soal asuransi. "Setahun sebelum kejadian itu, dia bilang mau asuransi, tapi kasih tahu dulu persyaratannya apa. Kayaknya ni anak takut sama aku, kamu (Bekti) bilang ya sama seseorang itu dia di-endorse asuransi, pas hari H (pendarahan di otak) rasanya sedih, terus dongkol dibohongi (soal asuransi)," ujar Aldila.

Namun, Aldila menyebutkan bahwa asuransi itu dibayar oleh Indra Bekti bukan di-endorse. "Ya jadi kenyataannya saat kamu (Bekti) datangi orang (asuransi) itu kamu bayar pakai kartu kredit," katanya. 

Selain itu, Aldila menilai Indra Bekti emosinya semakin tinggi usai pulang dari rumah sakit. "Sampai seminggu (pulang dari rumah sakit) setiap malam yang aku rasa emosi dia lebih tinggi," kata Aldila. 

Aldila mencontohkan saat Bekti memarahi anak-anak gegara mencari ponsel. Namun Bekti malah marah hingga menggedor pintu kamar.

Sebelumnya, Indra Bekti yang masih dalam pemulihan pasca-pecah pembuluh darah dikabarkan akan digugat cerai oleh istrinya, Aldila. 

Indra Bekti pun mengklarifikasi soal bagaimana rumah tangganya bisa di ambang perpisahan, setelah 12 tahun menikah.

Dalam acara Brownis Trans TV pada Selasa (28/2), Bekti menyadari unggahan kode perceraian dirinya dengan Aldila diunggah ke media sosial oleh istrinya pada Minggu (26/2).

Unggahan itu muncul setelah keduanya berpisah rumah selama beberapa hari. Kemudian Aldila menghubungi pengacara mereka berdua, Milano Lubis, pada Kamis (23/2) malam.

"Iya tahu, cuma saya juga belum bisa melihat [dengan jelas]," ungkapnya. 

Baca Juga : Usai 20 Jam Tertutup Longsor, Akses Jalur Utama Malang-Kediri Dibuka

Bekti sendiri saat ini masih memiliki keterbatasan dalam penglihatan. Akibat pendarahan otak yang dialami pada akhir Desember 2022, penglihatan kedua matanya sempat hilang.

Kini baru mata kiri yang sudah bisa melihat meski belum sempurna setelah operasi beberapa waktu lalu. Namun mata kanan masih belum bisa melihat dan baru bisa ditangani April nanti atas petunjuk dokter.

"Ya sebenarnya enggak ingin ini terjadi, kami sudah bangun sama-sama kan, tapi ya keputusannya ini juga kita ambil masing-masing secara bulat," kata Bekti sambil mengusap air mata. 

"Mungkin ini yang terbaik untuk kesehatan saya juga supaya tidak terlalu stres," imbuhnya. 

Menurut Milano dalam kesempatan yang sama, Bekti terpaksa keluar dari rumah yang ia tempati bersama Aldila untuk menenangkan diri dan fokus pada penyembuhan dirinya. Kini Bekti tinggal bersama orang tuanya.

Meski begitu, Bekti menyadari bahwa keputusan untuk berpisah akan memengaruhi keberadaan lingkungan pendukung dirinya untuk sembuh, utamanya dari keberadaan anak dan istrinya.

"Mungkin itu risiko yang mesti diambil, karena mungkin kalau saya sama Dila, takutnya kalau saya sama Dila, malah tambah ada masalah. Tiba-tiba, keputusan itu langsung kayak [muncul], ya sudah yuk pisah untuk saat ini kita bahasnya itu dulu," ungkapnya. 

"Ya, enggak terbayang sih ini terjadi dalam hidupku. Saya sama sekali enggak ingin ini terjadi, kasihan anak-anak, dan enggak terbayang dalam sejarah hidup aku kayak begini. Tapi, ya sudah lah," kata Bekti dengan suara gemetar.

Diketahui, Indra Bekti dan Aldila Jelita menikah pada 10 Oktober 2010 atau 10-10-10, setelah pertama bertemu pada 2007 di Kuala Lumpur, Malaysia.


Topik

Selebriti Indra Bekti Aldila Jelita selebriti



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Yunan Helmy