Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Profil

Axton Salim, Penerus Konglomerasi Indofood yang Tak Pernah Pamer Kekayaan, Berikut 5 Fakta Tentangnya

Penulis : Mutmainah J - Editor : Yunan Helmy

01 - Mar - 2023, 16:16

Placeholder
Axton Salim. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Pernah dengar nama Axton Salim? Dia tak lain anak Anthony Salim, salah satu orang terkaya di Indonesia yang merupakan pemilik PT Indofood Sukses Makmur. Axton merupakan penerus dari perusahaan tersebut.

Meski  hidupnya sangat terpenuhi dan serba-berkecukupan, Axton tak berdiam diri. Ia juga memiliki usaha sendiri selain usaha sang ayah.

Baca Juga : Buku Fisik Vs Buku Digital, Mahasiswa UB: Lebih Suka Baca Buku Fisik 

 

Axton  merupakan generasi ke-3 pemegang estafet bisnis Salim Group. Ia merupakan cucu Sudono Salim yang merupakan pendiri dari beberapa perusahaan ternama seperti Indofood, Indocement, Bank BCA,  hingga Indomaret.

Ayahnya, yakni Anthony Salim, merupakan salah satu orang terkaya nomor urut 5 di Indonesia versi Majalah Forbes 2022. Pemilik  Salim Group itu memiliki harta kekayaan sekitar Rp 114 triliun. 

Meski anak salah satu orang terkaya di Indonesia, sosok Axton jauh dari sifat hedonis. Ia tidak pernah terlihat flexing atau pamer harta kekayaan. Bahkan, sosok Axton dikenal sebagai pribadi yang ramah dan rendah hati.

Dalam media  sosial Axton, tak ada satu pun unggahan mengenai kendaraan yang ia miliki. Dibandingkan menggunakan pakaian mahal merek branded, Axton hampir selalu memilih memakai baju batik. Bahkan, Axton menyebut batik adalah pakaian wajibnya.

Ada beberapa fakta tentang Axton Salim, pemuda kaya yang tak pernah pamer harta meski anak salah satu orang paling kaya di Indonesia. Antara lain:

1. Generasi Ketiga dan Putra Mahkota Bisnis  Salim Group

Sejak 2009 sampai saat ini, Axton Salim telah menjabat sebagai direktur di perusahaan milik keluarganya, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Untuk dapat meneruskan estafet bisnis Salim Group, sosok lulusan Colorado University di Amerika Serikat ini terus menjajaki berbagai jabatan di perusahaan internasional maupun perusahaan milik  Salim Group.

Setelah lulus dari Negeri Paman Sam, Axton mulai bekerja untuk perusahaan Credit Suisse di Singapura.  Namun dimulai sejak 2004, Axton memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan melanjutkan kariernya sebagai brand manager di PT Indofood Fritolay Makmur hingga tahun 2007.

Lalu ia diangkat menjadi  asisten CEO Indofood. CEO Indofood merupakan ayahnya sendiri, yaitu Anthony Salim. 

Tahun 2007 silam, Axton Salim juga dipercaya menempati posisi komisaris di PT Salim Ivomas Pratama Tbk.

Setelah beberapa jabatan dan posisi dilakoni, melalui RUPST tahun 2009, akhirnya Axton mendapatkan posisi penting, yaitu menjadi direktur di  Salim Group.

2. Investasi Start Up

Axton mula berkecimpung di industri digital dengan menjadi Insiator untuk statr up Block71 yang merupakan start up fasilitas inkubator bisnis pada 2017.

Block71 kerja sama antara NUS Enterprise dan Salim Group untuk menghadirkan jaringan yang komprehensif, termasuk para investor, mitra usaha, mentor, dan industri.

Inventasi Salim Group di sektor digital dilanjutkan dengan start up Popbox Asia Services di Singapura yang menyediakan jasa sewa loker serta layana pengiriman, penerima dan pengembalian barang.

3. Digosipkan Berpacaran dengan Luna Maya

Baca Juga : KPK Sebut Rafael Alun Punya Saham di 6 Perusahaan 

 

Axton Salim baru-baru ini digosipkan berpacaran dengan artis dan model ternama Luna Maya.

Video kebersamaan antara Luna Maya dan Axton Salim pernah viral baru-baru ini.

Dalam unggahan video yang beredar, tampak seorang pria berbaju putih sedang duduk di belakang Luna Maya yang sedang make-up. Diduga sossok pria tersebut adalah Axton Salim yang sedang menemani Luna Maya.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar lebih lanjut terkait hubungan spesial antara Luna Maya dengan Axton Salim.

Kolom akun Instagram Luna Maya pun dibanjiri doa netizen agar dirinya bisa berjodoh dengan Axton Salim.

4. Masih Lajang

Meski sukses dalam karir dan menjadi anak orang terpandang,  Axton kini masih berstatus lajang atau belum menikah. Hal itu terungkap dari video wawancaranya dengan artis Vidi Aldiano.

“Gue belum nikah. Tentunya belum nikah,” katanya.

Tentu hal ini menjadi perhatian publik karena sosoknya yang tampan dan mapan namun belum melabuhkan hatinya kepada perempuan

Meski sudah memasuki usia kepala 4, Axton terlihat awet muda. hal itu berkat perawatan wajah yang biasa dilakukannya secara rutin.

5. Content Creator dan Selegram

Selain aktif berbisnis, Axton Salim juga aktif di media sosial. Akun instagramnya, @Axton Salim, sudah diikuti lebih dari 159 ribu pengikut.

Melalui sosial media miliknya, masyarakat mengenal cucu  Sudono Salim ini sebagai sesorang yang bisa dibilang rendah hati atau down to earth.

Sosoknya yang receh di media sosial pun menjadi perhatian bagi masyarakat. Di dalam unggahan instagramnya pun tidak ada pamer kekayaan, padahal dia anak salah satu orang terkaya di Indonesia.

Tidak ada foto mobil mewah atau outfit dari brand luxury di feed Instagramnya. Axton hanya membagikan foto ketika dirinya menjadi pembicara atau melakukan review dari produknya sendiri. Seperti makan Indomie lalu minum susu Indomilk. Sebagai bos Indomie, dia mengakui menyantap Indomie 3 kali dalam seminggu. Rasa favoritnya yaitu Indomie goreng dan Indomie rasa soto Lamongan.


Topik

Profil



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Yunan Helmy