Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Safari Tilik Desa, Bupati Tuban Lindra Janji Perbaikan Infrastruktur Jembatan Tahun ini

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Mar - 2023, 13:20

Placeholder
Kondisi Jembatan Damseng penghubung Desa Wangluwetan dengan desa penghasil minyak dan gas Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban (01/03/2023) (Foto: Ahmad Istihar/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, selesai safari ke Kecamatan Senori pada tanggal 25 Februari lalu, memastikan dua jembatan yakni jembatan Damseng dan jembatan Pelangi di Desa Wanglukulon akan dibangun tahun 2023.

Selain itu, dalam Safari Tilik Desa di wilayah lain tepatnya, di Kecamatan Soko, Mas Lindra sapaan pendek Aditya Halindra Faridzky juga menegaskan pembangunan jembatan Glendeng akan dikerjakan tahun ini. Pasalnya, jembatan penghubung di atas anak Bengawan Solo dan Tuban - Bojonegoro tersebut, menjadi akses jalan bagi warga setempat.

Baca Juga : KPK Sebut Rafael Alun Punya Saham di 6 Perusahaan

Info dihimpun dari laman resmi media center yang dikelola Diskominfo SP Tuban, diterangkan Pemkab Tuban mengalokasikan dana APBD 2023 hingga 30-35 milyar untuk pembangunan jembatan yang melintasi Sungai Bengawan Solo.

Dikatakan orang nomor satu di Bumi Ronggolawe itu, pembangunan jembatan Glendeng akan mendapatkan pengawalan ketat. Pengawasan pembangunan akan melibatkan tim ahli, akademisi, dan pihak berwenang lainnya. Sehingga jembatan diharapkan selesai tepat waktu dan berkualitas baik. "Dapat dimanfaatkan banyak orang untuk mempermudah mobilitasnya," ungkapnya.

Bupati Lindra berharap masyarakat bersabar karena proses pembangunan jembatan di Desa Simo ini memerlukan waktu kurang lebih 10-12 bulan. "Kami berkomitmen pembangunan di Kabupaten Tuban berkualitas baik, tahan lama, dan sesuai peraturan yang berlaku, jika urusan dengan provinsi dan pusat serta administrasi selesai, akan segera dilanjutkan konstruksinya," sambungnya.

Diketahui sebelumnya, Mas Lindra memberikan perhatian khusus atau atensi perihal kondisi dua jembatan di Desa Wanglu Wetan Kecamatan Senori yang mengalami kerusakan karena tergerus banjir tahun lalu. Selain itu, Jembatan Damseng yang menghubungkan Desa Wanglu Wetan dengan Dusun Tapen Desa Sidoharjo, yang menjadi akses jalan bagi pengguna jalan tersebut.

Baca Juga : Disnakerin Tuban Mediasi Mantan Karyawan DK yang Dipecat Sepihak

"Selain jalan, jembatan menjadi infrastruktur yang penting karena menghubungan dua wilayah yang terpisahkan oleh sungai, sehingga akan kami segerakan untuk jembatan-jembatan yang rusak," terang Mas Lindra.

Ditambahkan olehnya, dalam menjalankan pemerintahan menurut lindra selalu mengedepankan prinsip kolaborasi dan sinergi, sehingga pembangunan oleh Pemkab Tuban juga disinergikan dengan pihak desa, dengan harapan semakin merata. "Kami berkolaborasi dengan desa untuk membangun bersama demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat." tegas Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky.(*)


Topik

Pemerintahan tuban pemkab tuban jembatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

Sri Kurnia Mahiruni