Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Polres Madiun Amankan Ibu Pembakar Bayi

Penulis : Muhammad Nasir - Editor : Dede Nana

08 - Feb - 2023, 14:08

Placeholder
Kapolres Madiun Anton Prasetya saat memberikan keterangan pada publik

JATIMTIMES -  Polres Madiun berhasil mengamankan tersangka IS ibu yang tega membakar bayi yang baru dilahirkannya. 

IS (38) merupakan warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Ia membakar bayi, Senin (6/2 2023) malam lalu.

Baca Juga : Anak Yatim Diajak Keliling Madinah Naik Macito 

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo menuturkan, tersangka IS mengaku tega membakar bayi yang baru dilahirkannya tersebut karena merasa sakit hati dengan tuduhan suami bahwa bayi itu adalah hasil hubungan gelap dengan pria lain.

"Jadi motifnya ibu ini sakit hati dituduh suaminya kalau bayi yang dilahirkan itu adalah hasil perbuatan selingkuh dengan pria lain," ujar Anton.

Hal tersebut diketahui setelah polisi menanyakan langsung ke tersangka IS yang berhasil ditangkap saat melarikan diri ke hutan di desa sekitar.

"Saat ini tersangka IS masih menjalani perawatan di RSUD Dolopo Kabupaten Madiun setelah melahirkan bayi," terangnya.

Sedangkan untuk mengungkap penyebab kematian bayi, Polres Madiun akan mengautopsi jasad bayi tersebut di Labfor RS. Bhayangkara Nganjuk.

Baca Juga : Duh, Siswa SMK Bentak dan Tantang Guru di Depan Murid Lain

Berdasarkan keterangan perangkat desa setempat, IS dikenal tertutup. Sedangkan suaminya tidak ada di rumah karena bekerja di Banyuwangi dan pulang sebulan sekali.

Kasus tersebut terungkap saat timbul kecurigaan tetangga yang terus tertutup sejak empat hari dan saat diketuk oleh warga tidak memberikan respons. Warga lalu mendobrak pintu dan mendapati bayi yang berada di tungku perapian.


Topik

Hukum dan Kriminalitas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Nasir

Editor

Dede Nana