Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Apel Siaga Puncak Harlah Seabad NU, Gubernur Jatim Minta Keamanan dan Ketertiban Jadi Prioritas

Penulis : Nur Hidayah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Feb - 2023, 17:05

Placeholder
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri apel siaga puncak acara 1 Abad NU

JATIMTIMES - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memimpin apel kesiapsiagaan puncak acara 1 Abad NU pada Selasa (07/02) bersama Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya di lapangan parkir timur, GOR Sidoarjo.

Apel kesiapsiagaan yang dihadiri 4500 personel gabungan TNI-Polri ini diharapkan mampu menjaga keamanan serta ketertiban saat acara puncak berlangsung dan para peserta bisa merayakan dengan penuh hikmat.

Baca Juga : 120 Ribu Warga Gresik Hadiri Puncak Satu Abad NU di Sidoarjo

Usai memimpin apel yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jatim bersama Bupati Sidoarjo, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya serta jajaran Forkopimda Sidoarjo memberikan imbauan kepada seluruh peserta yang hadir pada puncak 1 Abad NU.

"Acara puncak 1 Abad NU akan menjadi ajang reuni para pendiri NU serta ajang temu kangen khususnya warga Nahdliyin se Indonesia tentunya, mari kita bersinergi bersama menyukseskan acara puncak besok dengan memberikan rasa aman pada peserta yang hadir," ungkap Khofifah saat diwawancarai pada Senin (06/02/2023).

Pada kesempatan ini juga, Khofifah mengimbau kepada seluruh warga Nahdliyin yang akan ikut meramaikan puncak peringatan 1 Abad NU. "Puncak peringatan 1 Abad NU akan dilaksanakan besok Selasa (07/02), jika nantinya acara dihadiri sejuta umat, maka tetap menjaga kewaspadaan dan juga tetap tertib lalu lintas, jangan sampai lengah," imbuhnya.

Baca Juga : Bendera NU 1000 Meter Persegi Berkibar Gagah di Gunung Panderman

Khofifah berharap, pada peringatan 1 Abad NU besok yang akan di hadiri oleh Presiden RI, Wakil Presiden RI dan para Menteri menjadi ajang silaturahmi dan ajang reuni para pendiri NU. Tak hanya itu, keamanan serta ketertiban tetap menjadi prioritas selama berlangsungnya acara. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nur Hidayah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni