Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Strategi Pemenangan Pemilu 2024 ala Partai Gerindra Kota Malang, Sasar Generasi Milenial

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

05 - Feb - 2023, 23:00

Placeholder
Kader Partai Gerindra Kota Malang saat berkumpul di Lapangan Cengger Ayam, Kota Malang, Minggu (5/2/2023). (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - DPC Partai Gerindra Kota Malang mulai menyusun strategi pemenangan menjelang Pemilu 2024. Salah satunya menyasar kalangan pemuda milenial sebagai potensi meraih suara.

Ketua DPC Gerindra Kota Malang Moreno Suprapto mengatakan saat ini sudah ada 70 persen anggota DPC Gerindra Kota Malang, baik lama maupun baru, yang merupakan milenial dan gen Z. Hal tersebut dianggap Moreno merupakan modal bagus bagi partainya untuk memenangkan hati rakyat. 

Baca Juga : Patut Dicontoh, Upaya Promotif Kesehatan dan Cegah Stunting ala Warga Perumahan Elite

“Jujur ada banyak penambahan KTA (kartu tanda anggota) kami dari kalangan milenial hingga gen Z. Itu bonus demografi. Jadi, KTA kami banyak dari milenial dan pemudanya, sekitar 70 persen. Artinya anak muda mulai antusias dengan politik,” ucap Moreno, Minggu (5/2/2023).

Menurut Moreno, seluruh talenta muda Partai Gerindra di Kota Malang akan dikembangkan untuk memenangkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024 mendatang. Mereka akan terus dipoles agar bisa menghasilkan prestasi yang dampaknya dapat dirasakan masyarakat luas.

Selain itu, Moreno -yang menjabat sebagai anggota DPR- mengatakan bahwa pihaknya juga akan segera membentuk badan pemenangan partai jelang Pemilu 2024. 

“Tentu kami akan berjuang untuk menambah jumlah kursi di DPRD Kota Malang. Kami akan berjuang sekeras mungkin untuk mendapat kepercayaan dan mendapat kursi sebanyak banyaknya,” ucap Moreno.

Baca Juga : Sebut Dirinya Hanya Pemegang Palu, Ketua MPR Serahkan Usulan Penundaan Pemilu 2024 ke Parpol Parlemen

Kini Gerindra  juga tengah memperkuat kualitas keanggotaan partai dengan menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat). Tak hanya itu. Moreno tak menampik bahwa Gerindra juga telah berkoalisi dengan PKB untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres)  2024 mendatang.

“Untuk memenangkan Pak Prabowo di Kota Malang, kami tidak bisa sendirian. Jadi, kami bersama relawan dan kami juga mendorong fraksi di DPRD untuk bekerja keras dan berprestasi yang bisa dirasakan masyarakat di Kota Malang,” tukas Moreno.


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy