Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Kawanan Pencuri Bobol Tiga Sekolah Dasar di Banyuwangi

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Yunan Helmy

05 - Feb - 2023, 22:59

Placeholder
Aparat Polsek Rogojampi saat mendatangi salah satu SD yang dibobol pencuri.(Istimewa)

JATIMTIMES - Kawanan pencuri  menggondol beberapa barang berharga dalam waktu semalam di 3 sekolah dasar (SD) di Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur.

Tiga sekolah dasar yang disatroni kawanan pencuri tersebut tersebut adalah  SD Negeri  2 Gladag, SDN 3 Gladag,  dan SDN Lemahbangdewo. Semuanya di Kecamatan Rogojampi.

Baca Juga : Lewat Sekolah dan Sertifikasi Digital Marketing Bacth 2, FEB Unisma Tingkatkan Kualitas Lulusan

Pencurian itu terjadi pada Sabtu (4/2/2023) dini hari. "Polisi telah melakukan olah TKP di sekolah-sekolah tersebut," jelas Kapolsek Rogojampi Kompol Sudarsono.

Dari keterangan para saksi, kawanan maling tersebut menggondol barang berharga setelah  merusak gembok pintu gerbang dan menjebol plafon bangunan SD.

Di SDN 2 Gladag, barang yang diambil adalah dua LCD projector. Kemudian di SDN 3 Gladag,  pencuri menyikat laptop, tabung gas melon, dan uang koperasi. Sementara di SDN 2 Lemahbangdewo, barang yang hilang antara lain tabung gas melon, cat dan kopi rentengan.

Sebenarnya saat beraksi di SDN 2 Gladag, aksi para pelaku sempat diketahui oleh penjaga sekolah. Namun kawanan tersebut berhasil meloloskan diri.

Tetapi, sepeda motor jenis Supra X 125 berwarna hitam  dengan nopol DK 2709 RI yang digunakan oleh pelaku tertinggal di sekolahan tersebut. "Sepeda motor malingnya tertinggal karena saat itu pelaku sempat dikejar oleh penjaga. Motor kami amankan di mapolsek," imbuh kapolsek Rogojampi.

Baca Juga : Bukan Diculik, Remaja di Dau Bermalam di Kolong Jembatan Usai Pergi dari Rumah

Aparat kepolisian belum bisa memastikan jumlah pelaku dalam kasus pencurian ini. Namun diperkirakan pelaku telah mempelajari dan mengetahui kapan situasi sekolah dalam kondisi sepi. "Kasus ini masih kami dalami," pungkas Kompol Sudarsono.

 


Topik

Hukum dan Kriminalitas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Yunan Helmy