Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Lingkungan

Lestarikan Alam, Bupati dan Wabup Gresik Tanam Pohon

Penulis : Syaifuddin Anam - Editor : A Yahya

28 - Nov - 2022, 13:57

Placeholder
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ketika menanam pohon di belakang Stadion Gelora Joko Samudro dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, Senin (28/11/2022).

JATIMTIMES - Bupati dan Wakil Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah melakukan tanam 1.100 pohon di halaman belakang Stadion Gelora Joko Samudro, di Jl Veteran, Kecamatan Kebomas, Senin (28/11/2022).

Penanaman secara massal tersebut bagian dari kampanye gerakan menanam sejuta pohon bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia. 

Baca Juga : Usia Ke-1262 Kabupaten Malang, Bupati Sanusi Jadikan sebagai Momentum untuk Refleksi Kinerja

Pohon yang ditanam terdiri dari empat macam tanaman. Yakni, tanaman Tabebuya, Bunga Sepatu, Bunga Amaranthus Putih dan Bunga Melati Jepang Merah. 

"Penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan mengurangi dampak polusi serta menjaga kelestarian lingkungan," kata Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani.

Gus Yani sapaan akrabnya menyebutkan, aksi penanaman pohon ini melibatkan organisasi kepemudaan, dan sejumlah ormas serta paguyuban pengusaha Kebomas.

"Kita bersama-sama menanam pohon secara massal. Harapannya bisa memotivasi para pemuda dan masyarakat dalam menjaga alam," imbuh Gus Yani didampingi Bu Min.

Baca Juga : Sendratari Kresnayana Tampil di TMII, Promosikan Potensi Wisata Kabupaten Blitar

Mantan Ketua DPRD Gresik tersebut menambahkan, kegiatan tanam pohon tersebut tidak pernah berhenti, tapi terus berkelanjutan. Pihaknya berharap, ke depan area belakang Stadion Gelora Joko Samudro dapat dimanfaatkan masyarakat.

"Selain rindang dengan adanya berbagi jenis tanaman, Pemkab Gresik berencana menjadikan kawasan ini sebagai pusat olahraga masyarakat. Nantinya akan ada wall climbing, skateboard, sepatu roda dan lain sebagainya. Maka kami berharap dukungan dan doa restu masyarakat agar kami dapat merealisasikan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Gresik," pungkasnya.


Topik

Lingkungan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaifuddin Anam

Editor

A Yahya