Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Hijab Segita Tegak Paripurna di Atas Kening, Cukup Setrika dan Lakukan 3 Step Ini

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

03 - Nov - 2022, 11:35

Placeholder
Mumtaz Nayla menunjukkan before (kiri) hijab yang belum disetrika dan after (kanan) hijab yang sudah disetrika. (Foto: Instagram @mumtaznaylaa)

JATIMTIMES - Bagi kalian yang suka dengan hijab segiempat, pasti menginginkan bagian di atas kening tegak paripurna. Hal ini pun bisa kalian dapatkan dengan menggosok atau menyetrika kerudung.

Untuk menyetrika kerudung ternyata tak bisa asal loh. Jadi kalian jangan menggosok bagian lipatan kerudung dengan setrika. Sebab akan membuatnya terlihat terlalu kaku dan malah akan membuat kerudung kurang rapi.

Baca Juga : Bulu Mata Lebih Lentik, Panjang, dan Bervolume, Lakukan Langkah Ini

Baru-baru ini, seorang influencer yang juga mengenakan hijab yakni Mumtaz Nayla membagikan tutorialnya tips menyetrika hijab agar tegak paripurna di atas kening hanya cukup disetrika. 

Lewat akun Instagram @mumtaznaylaa, bagi yang tidak suka menyetrika pun, bisa melakukan tiga tahapan yang ditunjukkan oleh Mumtaz. Berikut 3 tips cara menyetrika hijab segi empat tegak paripurna:

Pertama, setrika seluruh bagian kerudung, di atas alas setrika. Saat menyetrika pastikan tidak ada bagian yang kusut atau terlipat. Jangan lupa untuk memperhatikan bagian tengah kerudung, agar seluruhnya rata. 

Lanjutkan dengan melipat kerudung menjadi segitiga, sesuaikan dengan gaya kerudung yang akan kalian gunakan. Lalu setrika bagian alas setrika agar memberikan panas ke bagian lipatan kerudung, dan ditekan secara perlahan. 

Baca Juga : Meriahnya Pesta Halloween Anak-Anak HARRIS Transylvania di HARRIS Hotel Malang

Langkah terakhir, kalian tinggal meletakan setrikaan di atas lipatan kerudung segi empat, dekat dengan lipatannya tapi jangan sampai kena lipatannya. Hal ini dilakukan untuk memastikan lipatan kerudung tetap rapi, tanpa membuatnya kaku.

“Di step ke 3 pastikan jangan terlalu lama ambang-ambangnya atau digosok langsung. Yang ada nanti malah letoy gak bisa tegak paripurna,” tutup Mumtaz.


Topik

Gaya Hidup



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri