07/12/2022 Ingin Tetap Berhijab Segiempat Tapi Tetap Bisa Perlihatkan Anting? Yuk Intip Caranya | Jatim TIMES

Ingin Tetap Berhijab Segiempat Tapi Tetap Bisa Perlihatkan Anting? Yuk Intip Caranya

Oct 12, 2022 10:18
Nadia saat menggunakan hijab dengan memperlihatlan anting. (Foto: Instagram @nadiamhdrzn)
Nadia saat menggunakan hijab dengan memperlihatlan anting. (Foto: Instagram @nadiamhdrzn)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: Nurlayla Ratri

JATIMTIMES - Meski menggunakan hijab, para hijabers memang masih bisa menyematkan berbagai aksesoris agar terlihat lebih stylish layaknya yang tidak berhijab. Tak terkecuali bagi kalian yang suka menggunakan hijab segiempat, namun tetap ingin menyematkan anting.

Bagi kalian yang masih bingung atau ingin mendapatkan model yang bervariasi, baru-baru ini pemilik akun Instagram @nadiamhdrzn yang juga seorang hijaber membagikan tutorialnya cara memakai anting saat menggunakan hijab segiempat.

Baca Juga : Simak Hasil Surveinya, Begini Kebiasaan Generasi Z Indonesia Belanja Pakaian di E-Commerce

Sebelum memulai tutorialnya, Nadia sudah terlebih dahulu menggunakan ciput ninja sebagai inner hijab. Juga sudah menggunakan anting bulat yang diameternya cukup besar sehingga sangat terlihat.

Mengawalinya Nadia mulai memakai hijab segiempat dengan kedua sisinya sama panjang terlebih dahulu. Lalu kedua sisinya dibawa ke belakang kepala untuk kemudian disematkan jarum pentul pada bagian belakang kepalanya.

Kemudian, Nadia mengambil salah satu sisi yang berada di bagian belakang. Setelah itu silangkan dengan sisi satunya, lalu bawa ke bagian depan untuk dililitkan melewati bagian atas kepala hingga ujungnya berada di telinga, tepat di belakang anting dan sematkan jarum pentul.

Sedangkan, untuk sisi satunya, bawa ke bagian belakang untuk dililitkan di bagian leher hingga ujungnya dimasukan dalam baju. Setelah itu, rapikan kerudung.

Baca Juga : Positif Thinking, 5 Zodiak Ini Jago Bikin Damai dan Bahagia

Jika ingin cara lebih sederhana, kalian bisa menggunakan hijab segiempat dengan sama sisi dan melipat bagian sampingnya hingga memperlihatkan anting yang kalian gunakan. Selanjutnya tinggal disematkan jarum pentul di dagu.

Tahap akhir ikatkan kedua sisinya secara sederhana ke bagian belakang leher. Mudah bukan? Jika masih ingin menyematkan aksesoris, kalian bisa memilih kalung tapi pilih yang lebih panjang.

Topik:

style hijab

Judul berita Ingin Tetap Berhijab Segiempat Tapi Tetap Bisa Perlihatkan Anting? Yuk Intip Caranya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
style hijab

Berita Lainnya