01/02/2023 Wujudkan Kamtibmas, Babinsa Garum Aktif Komsos dengan Warga | Jatim TIMES

Wujudkan Kamtibmas, Babinsa Garum Aktif Komsos dengan Warga

Sep 19, 2022 10:50
Serda Kasiyanto berkunjung ke rumah warga dalam rangka kegiatan Komsos.
Serda Kasiyanto berkunjung ke rumah warga dalam rangka kegiatan Komsos.

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Mennjalin silaturahmi dan meningkatkan keakraban dengan warga masyarakat merupakan tugas wajib bagi seorang bintara pembina desa (babinsa). Cara mewujudkannya adalah dengan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos).

Hal inilah yang dilakukan secara intens oleh babinsa Koramil Tipe B 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar Serda Kasiyanto. Sebagai babinsa, Kasiyanto aktif dalam kegiatan komunikasi sosial dengan warga binaannya di Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Adu Teknik dan Kekuatan, Tim Ki Ageng Geng Juara Lomba Tarik Tambang Puser Bumi Cup III Watuagung

Serda Kasiyanto menyampaikan, kegiatan komsos ini, bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan kedekatan yang lebih baik lagi dengan warga masyarakat. Sekaligus sebagai upaya untuk mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan di wilayah.

“Harapan kami dengan komsos ini akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga bisa mendukung kelancaran dalam melaksanakan tugas sehari hari di lapangan,” kata dia.

Kasiyanto menambahkan, kegiatan komsos ini juga merupakan upaya untuk mendapatkan informasi yang sebanyak-banyaknya dari warga masyarakat.”Dinamika masyarakat begitu cepat. Oleh sebab itu,  kami selaku babinsa harus update segala informasi demi terwujudnya kamtibmas,” tukasnya.

Terpisah, Danramil Tipe B 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Taufikurahman Firdaus saat dikonfirmasi menegaskan, dengan babinsa aktif melaksanakan kegiatan komsos bersama warga,  harapannya segala informasi yang terjadi di wilayah bisa segera diketahui, serta dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat.

Baca Juga : Mahasiswa Harus Tahu Zona Kos dan Kuliner Murah di Kota Malang

“Kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh babinsa teknisnya adalah tatap muka secara langsung dengan warga. Harapanya informasi yang didapat akan lebih mengena dan apabila ada permasalahan, kebijakan yang dilakukan benar-benar tepat sasaran,” pungkasnya.

Judul berita Wujudkan Kamtibmas, Babinsa Garum Aktif Komsos dengan Warga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Koramil Garum Blitar Babinsa Koramil Garum

Berita Lainnya