Makin Modis, Hanya Siapkan Hijab Segi Empat Bisa Jadi Obi Belt | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Makin Modis, Hanya Siapkan Hijab Segi Empat Bisa Jadi Obi Belt

Sep 05, 2022 10:53
Grace Maron saat mempraktikkan menggunakan obi belt. (Foto: tangkapan layar Grace Maron)
Grace Maron saat mempraktikkan menggunakan obi belt. (Foto: tangkapan layar Grace Maron)

JATIMTIMES - Tampil dengan modis, stylish bisa dilakukan dengan berbagai cara. Apalagi dengan hadirnya media sosial bisa membuat kalian menemukan beragam cara untuk mewujudkan tampilan sehari-hari dengan sempurna.

Seperti salah satu tren penggunaan yang berasal dari Jepang. Obi belt adalah salah satu ikat pinggang yang sedang tren digunakan sejumlah perempuan saat ini. Obi belt ini merupakan aksesoris pakaian yang inspirasi awalnya bermula dari pakaian tradisional kimono. Jika pada kimono digunakan untuk mengencangkan bagian pinggang, kalian bisa memakai obi belt untuk menambah kesan modis busana hijab yang sedang kamu pakai. 

Baca Juga : SM Decoration Hadir Wujudkan Dekorasi Impian Kalian

Namun aksesoris obi belt juga sudah banyak dijual dengan pilihan yang amat beragam. Tetapi jika kalian ingin membuatnya sendiri, bisa memanfaatkan hijab segi empat yang kalian miliki untuk membuat obi belt loh.

Tutorial cara membuat obi belt dari hijab segi empat ini dibagikan oleh pemilik TikTok Grace Maron, bagi kalian yang tidak menggunakan hijab pun bisa mempraktekannya. Siapkan hijab segi empat yang ingi kalian gunakan.

Dalam memilih motifnya sesuaikan dengan outfit yang kalian kenakan. Setelah menemukan pilihan yang tepat, kalian bisa buka hijab segi empat di sebuah meja dan dilipat menjadi bentuk segitiga.  Lanjutkan dengan mengambil sisi tengah kerudung dan lipatkan di antara dua sisi lainnya. Selanjutnya, kalian bisa melipatnya kembali pada bagian tengah. 

Untuk menggunakannya, kalian tinggal gunakan langsung di bagian pinggang, di bagian luar atasan yang kalian pakai. Hanya saja pastikan bagian depan obi belt hasil kreasi ini ada di bagian depan tubuh setelah lilitkan ke bagian belakang dan kembali dibawa ke bagian depan untuk diikat. 

Baca Juga : Respon Keluhan Peternak Terdampak PMK, Bupati Malang: Segera KIta Bahas Kredit Lunak Ternak

Dan kalian bisa menempatkan ujung sisi yang diikat pada bagian depan tubuh, belakang, ataupun dimasukkan ke dalam obi belt agar tidak terlihat. Cara mengikatnya bisa dengan simpul di luar, simpul di dalam, dan ikat langsung di belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
obi belt berita gaya hidup

Berita Lainnya