30/11/2022 Apakah Aman Menggunakan GB WhatsApp Versi Mod | Jatim TIMES

Apakah Aman Menggunakan GB WhatsApp Versi Mod

Aug 19, 2022 00:47

Pewarta: | Editor: Redaksi

JATIMTIMES - Dari penggunaan aplikasi pesan WhatsApp kini semakin hari semakin bertambah saja, selain itu juga sudah banyk sekali aplikasi tambahan yang muncul lagi untuk memodifikasi fitur aplikasi yang pertama. Yang misalnya saja di aplikasi GB WhatsApp yang merupakan hasil dari modifikasi pihak ketiga.

Aplikasi GB WhatsApp kini sangat populer sekali dikalangan semua orang yang remaja bahkan sampai dewasa, dikarenakan aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang sangat canggih dan tidak ada di aplikasi versi resminya yang membuat banyak orang yang menggunakan aplikasi GB WhatsApp.

Baca Juga : Apa Itu GB WhatsApp? Perlu Diketahui Resiko Penggunaan GB WhatsApp

Dari beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi GB WhatsApp yang tidak ada di dalam aplikasi versi aslinya yaitu fitur anti hapus pesan, dapat kirim foto banyak sekaligus, mode pesawat dan masih banyak lagi fitur yang lainnya. 

Hal yang satu inilah yang menjadi penyebab banyaknya kalangan yang ingin menggunakan sebuah aplikasi versi mod yang satu ini walau memang mereka sudah mengetahui kalau aplikasi yang satu ini bukan lah aplikasi resmi atau illegal.

Tentang GB WhatsApp Mod

Menyadur dari Zulu.id bahwa GB WhatsApp merupakan salah satu aplikasi mod buata dari salah satu anggota yang bernama XDA Developers yang sudah berafiliasi yang di dalam tim GBMod yang bertujuan untuk membuka sebuah fitur tambahan yang ada di dalam aplikasi WhatsApp.

Seperti yang sudah kita ketahui kalau sejumlah dari versi yang sudah meluncurkan, aplikasi yang satu ini sudah menawarkan beragam fitur yang akan bisa digunakan untuk bisa mengubah tampilannya yang akan membuat pengaturan privasi dan percakapan memakai opsi yang jauh lebih lengkap lagi. 

Para pengguna aplikasi WhatsApp memang pada umumnya memakai aplikasi yang satu ini supaya bisa merubah sebuah tampilan ikon atau juga tema, menghilangkan status mengetik, menyembunyikan centang dua, bisa lihat pesan yang sudah dihapus, bisa mengirim foto yang ukuranya lebih besar.

Dengan adanya hal tersebut, aplikasi GB WhatsApp juga sudah sering dipakai untuk melihat sebuah story yang sudah dihapus sebelumnya atau bisa mengunduhnya ke perangkat hp kalian.

Aplikasi yang satu ini juga sudah tersedia di perangkat android. Akan tetai para pengguna tidak akan bisa menemukannya di dalam Google Play Store dikarenakan aplikasi yang satu ini tidak resmi.

Menggunakan aplikasi mod ini juga akan beresiko. Aplikasi ini juga rawan sekali dimanfaatkan oleh banyak orang yang tidak ingin bertanggung jawa untuk mencapai tujuan yang tidak benar.

Apakah GB WhatsApp Mod Aman? Inilah Penjelasanya

1. Rentan Virus

Alasan yang satu ini adalah dikarenakan aplikasi ini tidak bisa di download secara langsung di Google Play Store yang sehingga akan menjadi rawan virus. Karena aplikasi ini illegal maka disarnkan kalian harus tetap waspada dengan virus yang ada di dalamnya

2. Keamanan Percakapan Tidak Terjamin

Baca Juga : Cara Memperbarui Aplikasi GB WhatsApp Yang Sudah Kadaluarsa

Jika pada WA versi resminya sudah ada fitur end-to-end yang akan membuat percakapan yang kalian lakukan tersebut sudah sangat aman dari hal yang tidak diinginkan yang contohnya saja isi percakapan kalian akan disadap oleh orang lain dan akan disebarkan ke semua orang. Alasan satu ini lah yang bisa kalian terima jika kalian tetap saja ingin menggunakan aplikasi GB WhatsApp Mod.

3. Ancaman Terkena Banned

Walaupun aplikasi yang satu ini sudah dibilang anti banned namun kalian harus tetap berhati-hati, dikarenakan pada saat akun kalian akan terkena banned maka kalian selalu untuk mengupdate aplikasinya.

Jadi dengan adanya pejelasan di atas kalau bisa kita simpulkan bahwa aplikasi GB WhatsApp akan aman saja untuk bisa kalian gunakan setiap harinya namun kalian harus mengingat satu hal yaitu menggunakan aplikasi GB WhatsApp ke versi yang terbaru. Jangan sampai kalian terlambat untuk memperbarui aplikasi tersebut, dikarenakan itu akan membuat akun kalian terkena banned. 

Mungkin dengan ini kalian bisa memahami apa yang sudah kami sampaikan buat kalian. Jadi gunakanlah aplikasi dengan bijak agar bisa terus menggunakan aplikasi tersebut dan bisa berkomunikasi dengan siapapun teman, atau keluarga

Judul berita Apakah Aman Menggunakan GB WhatsApp Versi Mod.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
gb whatsapp Whatsapp Mod

Berita Lainnya